MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Marquez Punya Kenangan Manis di Motegi

OCT 12, 2017@08:30 WIB | 297 Views

Marc Marquez punya misi besar pada seri ke-15 MotoGP musim ini yang akan digelar di Sirkuit Motegi, Jepang, akhir pekan ini. Marquez sendiri memiliki kenangan indah tentang Motegi. Pebalap Repsol Honda itu telah membungkus kemenangan tiga kali salah satunya tahun lalu.

Setelah libur dua pekan, MotoGP akan kembali bergulir akhir pekan ini dengan Motegi yang bakal menjadi arena pertarungan Marquez dengan dua pesaingnya, Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales dalam usaha mendekarkan diri ke title juara dunia.

Saat ini pria kelahiran Spanyol memimpin klasemen dengan raihan 224 poin, unggul 16 angka dari Dovizioso di posisi kedua serta 28 angka dari Vinales di posisi ketiga.

Dengan kondisi seperti itu, Marquez tentu masih belum aman untuk mempertahankan gelar dunia mengingat balapan masih ada empat seri yang tersisa. Jika Marquez terpeleset pada laga tersebut, maka harapan dia untuk menjadi juara dunia akan semakin sulit. Maka siapa pun masih bisa meraih gelar juara dunia MotoGP musim ini.

Kendati demikian, Marquez masih tetap difavoritkan untuk juara dunia mengingat dua kemenangan beruntun di San Marino dan Aragon. Ditambah pria yang memiliki julukan the baby alien ini balapan di depan pendukung Honda.

"Motegi di masa lalu adalah salah satu sirkuit favorit saya. Saya mempunyai banyak kenangan di sana. Tahun lalu saya merasa balapan sangat baik disana. Saya menunggangi kuda besi saya begitu konsisten dan begitu cepat, " kata Marquez seperti diwartakan Crash.net.

"Tapi kita lihat musim ini. Musim ini masih tanda tanya. Austria adalah sirkuit yang saya bilang bagus untuk balapan. Dan sirkuit Aragon juga bisa bilang benar-benar nyaman, bahkan saya memenangankan balapan di sana. Jadi saya harap Motegi akan sama pada kedua sirkuit itu. Kita akan datang pada hari Jumat besok,” imbuhnya.

"Kami kini memimpin 16 poin serta 28 poin dari Vinales. Penting untuk punya keunggulan angka itu. Meski yang terpenting adalah saya merasa lebih baik setelah Montmelo. Saya selalu finis di podium, namun seperti yang Anda tahu hanya meleset di Silverstone," sambungnya. [ddy/timBX]
 

Tags :

#
marc marquez,
#
motogp,
#
blackauto,
#
autonews