MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Marquez Melihat Vinales Lebih Cepat dari Rossi

FEB 06, 2017@07:30 WIB | 413 Views

Juara Dunia MotoGP, Marc Marquez, melihat Maverick Vinales lebih cepat dari rekan setim, Valentino Rossi pada saat pra-musim beberapa hari lalu di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Vinales, bergabung dengan Movistar Yamaha untuk menggantikan Jorge Lorenzo yang sudah hijrah ke Ducati. Sebelumnya mantan pebalap Suzuki ini juga tercepat saat tes di Valencia pada November 2016 lalu.

Pebalap anyar pabrikan Jepang itu sendiri mengaku terkejut bisa langsung dengan cepat beradaptasi secara cepat dengan YZR-M1. Performa Vinales pun menuai komentar dari Marquez. Menurutnya, Vinales terlihat lebih cepat dari Rossi dalam satu lap.

Marquez bahkan yakin Vinales akan menjadi ancaman dalam pertarungan gelar juara musim ini, walaupun ia tetap mewaspadai Rossi.

“Saya pikir (Vinales) siap bertarung untuk kejuaraan. Dan untuk memenanginya. Begitu pula Valentino Rossi dan Dani Pedrosa. Sementara Lorenzo kesulitan karena dia masih baru bersama Ducati,” tukas Marquez kepada La Gazzetta dello Sport.

“Saya juga berpikir duo pembalap Yamaha akan sangat sulit dikalahkan dalam pertarungan gelar juara ini. Vinales mengendarai motor sangat cepat dan terasa sangat nyaman dengan Yamaha, tapi ketika kejuaraan dimulai, maka semuanya berbeda,”tambah Marquez. 

“Saya tidak tahu apakah dia akan menjadi ancaman terbesar dibandingkan Rossi, karena Valentino lebih berpengalaman dan ‘haus’ dengan gelar juara. Sejauh ini saya melihat Vinales sebagai pembalap terkuat,” tuturnya.[ddy/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
motogp 2017