MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Marquez Ingin Bangun Sirkuit di Indonesia

APR 07, 2017@17:00 WIB | 305 Views

Juara bertahan MotoGP, Marc Marquez, mengaku ingin membangun sirkuit balap di Indonesia. Sebab dirinya memiliki kesan tersendiri pada tanah air ini. Pebalap asal Spanyol itu sangat tahu persis tentang Indonesia, karena jika ia datang ke tanah air ini selalu disambut oleh banyak fans. Jadi tak heran jika Indonesia pantas memiliki sirkuit balap.

Hal itulah yang dinyatakan Marquez saat mendapatkan pertanyaan dari fans melalui media social pada saat konferensi pers jelang MotoGP Argenina di Sirkuit Termas de Rio Hondo, kemarin. Dalam musim ini, dalam konfersi pers jelang event, akan ada sesi tanya jawab dengan penggemar lewat media social. Dalam kesepatan tersebut para pengemar menuturkan pertanyaan kepada Marquez melaui akun Instagram.

Dia bertanya kepada pebalap asal Honda itu. Jika punya kesempatan ingin membangun sirkuit balap. Mana yang akan kamu pilih? “Mungkin…entahlah di Misano.. tidak tidak,” kata Marquez sambil tertawa. Para journalist-pun yang datang ikut tertawa.

Sirkuit Misano merupakan markas salah satu rival utamanya Marquez, Valentino Rossi.  "Di Spanyol, tidak, karena sudah ada banyak sekali sirkuit. Mungkin di Maladewa atau tempat (negara) seperti itu," kata Marquez lagi.

“Atau mungkin di Indonesia. Menurut saya, Indonesia layak memiliki sirkuit balap,” kata Marquez lagi seperti dilansir Motorsport. 

“Mereka (fans) di Indonesia layak untuk mendapatkan totonan balapan sekelas MotoGP ini. Mereka butuh Sirkuit yang megah. Kami sangat tahu bagaiamana fans di Indonesia,” tegas Marquez.

Seperti diketahui, Marquez sudah beberapa kali datang ke Indonesia. Terakhir, dia hadir saat peluncuran tim Repsol Honda di Jakarta, awal Februari tahun ini. [ddy/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
marc marquez,
#
blackauto