MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Marquez Cari Celah untuk Kunci Kemenangan di Sepang

OCT 26, 2017@16:00 WIB | 133 Views

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, sedang mencari celah untuk mengunci kemenangan di MotoGP Malaysia yang akan digelar di Sepang, Minggu (2/10/2017). Marquez yakin bisa memastikan gelar juara dunia MotoGP 2017.

Marquez mengatakan kemenangan di MotoGP Australia, pekan lalu membuat Marquez mengoleksi 269 poin di puncak klasemen sementara musim 2017. Kemenangan itu penting bagi Marquez, pasalnya di rival utama terdekat, Andrean Dovizioso hanya mampu finis ke-13.

Kini Marquez memasuki MotoGP Malaysia dengan keunggulan 33 poin atas Dovizioso. Pebalap 24 tahun itu pun bisa memastikan gelar juara dunia MotoGP keempatnya di Sirkuit Sepang Minggu besok.

"Kami senang bisa pergi ke Malaysia setelah menang di Phillip Island. Kemenangan di Australia itu sangat penting bagi saya dan kami akan mencari celah untuk menang di Sepang nanti, Balapan ini merupakan putaran yang menuntut dan di mana Dovi menang musim lalu," katanya.

Marquez mengatakan dia harus berhati hati dengan Dovizioso, karena tahun lalu pebalap Ducati itu menang di Sepang. Namun Marquez tidak menyerah begitu saja, Marquez sangat termotivasi untuk bersaing pada akhir pekan nanti. Mengingat ia telah menang di Australia.

"Salah satu masalah nanti yang akan menjadi hambtan yaitu faktor cuaca suhu yang tinggi,” imbuh Marquez. "Satu hal yang baik, aspal di Sepang itu bagus sekarang karena telah diperbaikin sejak lama. Cengkeraman juga bagus. Kita lihat bagaimana situasinya dan akan mencoba mengelolanya dengan sebaik-baiknya untuk balapan,” ujar Marquez. [ddy/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
blackauto,
#
autonews