MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Marquez - Saya Senang dengan Sirkuit Assen

JUN 22, 2017@12:00 WIB | 297 Views

Juara bertahan MotoGP, Marc Marquez, sangat senang dengan sirkuit Assen, Belanda. Dirinya mengaku banyaknya hasil positif yang didapat. Namun balapan disana disebutnya tidak mudah juga. Seri kedelapan MotoGP 2017, akan berlangusng di  Sirkuit Assen Belanda, Minggu (25/6/2017). Sirkuit ini bisa dikatakan sudah tidak asing lagi untuk Marquez.

Selama membalap di Assen, Marquez tercatat sudah empat kali meraih podium tertinggi, yakni pada 2010 di kels 125cc, 2011 dan 2012 dikelas Moto2 dan 2014 di kelas MotoGP. Sedangkan pada 2015 dan 2016 dia hanya bisa finis di posisi kedua.

"Saya suka (sirkuit) Assen. Kami memiliki beberapa balapan seru di sana, dan banyak kenangan indah. Tentu cuaca selalu tak terduga dan membuat segalanya berubah sangat cepat, jadi kami harus siap beradaptasi seperti yang kami lakukan pada 2014 dan tahun lalu," kata Marquez seperti dilansir Crash.

Meskipun punya hasil yang cermelang di Assen, Marquez mengakui cuaca di Sirkuit Assen kerap berubah secara tiba-tiba. Dalam situasi basa pada 2016 dia gagal menjadi yang tercepat setelah kalah dari Jack Miller selaku pemenang.

"Ini ditambah dengan fakta bahwa setiap balapan musim ini nampaknya juga susah diprediksi, artinya kami harus menjaga fokus total dan bekerja sangat keras mulai Jumat pagi untuk menemukan setelan yang bagus untuk motor kami dan ban, dengan target bisa bersaing meraih podium," imbuhnya. [ddy/timBX]

Tags :

#
marc marquez,
#
motogp,
#
blackauto,
#
gp assen