MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Lorenzo Lihat Vinales Sebagai Sosok Sewaktu di Yamaha

APR 08, 2017@13:00 WIB | 429 Views

Pebalap yang kini membela Ducati, Jorge Lorenzo melihat pebalap baru Yamaha Movistar, Maverick Vinalis sebagai sosok pada dirinya pada waktu masih bergabung dengan Yamaha.

Yamaha resmi menggaet Vinales dari Suzuki untuk menggantikan Lorenzo yang telah membela Yamaha sejak melalukan debut MotoGP 2008. Debut Vinales di Yamaha memang terbilang mulus. Pasalnya Vinales berhasil meraih kemenangan di seri pembukaan Qatar, usai mendominasi tes pra-musim dan start dari pole position.

Lorenzo mengatakan, dirinya melihat sikap Vinales tahun ini mengingatkan pada hari-hari awalnya di MotoGP bersama Yamaha. “Entah bagaimana, determinasi Vinales mengingatkan pada diri saya sendiri. Seperti yang saya lakukan pada saat itu, tidak tahu kenapa ini benar apa hanya mitos,” tukas Lorenzo kepada Motorsport.

“Dulu saya merasakan kekuatan yang sama dan determinasi segar yang dia tunjukkan sekarang, keyakinan tentang mampu menang.” Sejauh ini, Vinales mengungguli performa rekan setim Valentino Rossi di Yamaha. Dia juga telah melihat Vinales memiliki potensi yang baik bagi pebalap yang baru yang  bergabung dengan tim baru.

Lorenzo mengatakan, jika Vinales terus mempertahankan performa pada saat balapan maka tidak heran kalau jika bisa merebut juara pada musim MotoGP 2017 ini. [ddy/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
jorge lorenzo,
#
maverick vinales