MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Lorenzo Disebut Tak Punya Insting Seperti Stoner

DEC 22, 2017@13:00 WIB | 143 Views

Kekecewaan harus didapat oleh pebalap tiga kali juara dunia MotoGP, Jorge Lorenzo yang digadang gadang bakal sukses seperti Casey Stuner, namun Lorenzo justru tampil kurang maksimal. Lorenzo pada awalnya diharapkan mampu mengangkat performa Tim Ducati yang dalam beberapa musim terakhir tampil melempem. Namun nyatanya, di musim ini Lorenzo justru terpuruk dengan menyudahi musim di posisi ketujuh klasemen akhir.

Dengan performa buruk di musim perdana tersebut, banyak pihak yang memuji jika Lorenzo mampu menyamai capaian Stoner yang menjadi juara dunia MotoGP 2007 bersama Ducati. Menanggapi hal tersebut, salah satu kru Lorenzo, Cristian Gabarrini, mempunyai penilaian tersendiri.

Menurut Gabarrini, Lorenzo memulai kariernya di Ducati dengan susah payah, ia menempati peringakt tujuh klasemen akhir posisi terburuknya di MotoGP. "Semua orang mengatakan kepada saya, bahwa Jorge akan sangat sulit, tapi itu tidak benar," ujar Gabbarini kepada Motorsport.com

Jika Lorenzo dan Stoner dibandingkan, menurut Gabarrini mereka serupa dalam hal bakat. Mereka berdua lahir untuk mengendarai motor, tapi mereka berbeda dari segi karakter dan cara menghadapi balapan.

"Casey adalah pembalap naluriah, ia hanya perlu sedikit tikungan untuk memahami sesuatu, dan tidak cenderung melakukan banyak putaran. Jorge kurang menggunakan instingnya, dan lebih mengandalkan metode kerjanya,” beber Gabbarini.

"Jorge sangat teliti dan cermat, selain itu ia juga sangat sensitif dengan umpan balik dari motornya,”. Gabarrini juga menambahkan bahwa awal musim Lorenzo yang buruk terkadang memberikan pengalaman yang penuh tekanan di dalam garasi Ducati.

"Pada beberapa saat, saya merasakan tekanan itu karena kami memiliki jorge bersama kami, dan hasilnya tak kunjung datang," akunya. “Tapi itu merupakan bagian pekerjaan kami, dan kami juga harus melepaskan pebalap dari tekanan tersebut,” ungkapnya. [ddy/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
blackauto,
#
autonews