MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: KTM Akui Balapan di Argentina Hari yang Bersejarah

APR 13, 2017@16:00 WIB | 185 Views

Pol Espargaro dan Bradley Smith memang hanya finish di posisi ke-14 dan ke-15, namun bagi KTM raihan kedua pebalapnya itu di Argentina dianggap sebagai hari yang bersejarah. Espargaro start dari posisi ke-18, sedangkan Smith ke-19. Sepanjang balapan, selama 25 lap, Espargaro bertarung dengan Tito Rabat dan juga Hector Barbera.

“Apa yang paling penting bagi kru dan seluruh tim adalah ini pertama kalinya dalam sejarah, KTM telah mencetak poin di MotoGP,” kata Espargaro.

Tapi di sisi lain, dirinya memiliki kesempatan untuk melakukan sedikit lebih. Meskipun dia kehilangan beberapa kecepatan di trek lurus untuk menyalip dua pembalap, Barbera dan Tito. “Itu disayangkan, karena saya merasa lebih cepat dan. Saya seharusnya bisa di depan pada akhir balapan, tapi mustahil untuk melakukannya,” sambungnya.

“Saya masih memiliki beberapa titik kelemahan. Tapi di sisi lain, saya mengucapkan selamat kepada tim atas pekerjaan baik yang mereka lakukan,”.

Sementara Team Manager, Mike Leitner, mengatakan balapan di Argentina akhir pekan lalu, rupanya hanya membantu pengembangan motor KTM RC16. “Jika kami melakukan hal tepat, kami akan memiliki balapan yang lebih menarik di mana kami bisa bertarung dengan pabrikan dan pembalap lainnya,” ucap Leitner.

“Ini hasil yang super positif, karena untuk pertama kalinya Pol secara langsung bertarung dengan pembalap lain. Dia bisa melihat titik kekuatan dan kelemahan dari motor. Ini adalah trek yang baru bagi kami, dan kami harus realistis,” ujarnya.

“Banyak trek baru yang akan kami hadapi sekarang. Kami hanya bisa meraih hal positif dan mencoba untuk belajar, serta meningkatkan,” tutup Leitner. [ddy/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
ktm,
#
blackauto