MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Kronologis Jatuhnya Rossi di Perancis

MAY 24, 2017@11:00 WIB | 202 Views

Kegagalan pebalap Yamaha Movistar, Valentino Rossi di seri kelima sangat disayangkan sekali. Pasalnya Rossi nyaris merebut podium pertama pada laga tersebut, tapi ia harus kehilangan poin akibat terjatuh pada lap terakhir.

Bersaing ketat dengan rekan setim, Maverick Vinales, the king doctor sangat berambisi untuk memenagkan balapan pertama pada musim baru ini. Setelah Vinales memimpin beberapa lap menjelang berkahir, Rossi pun menujukkan aksinya.

Posisi yang sempat tercecer di awal balapan, membuat VR46 langsung ke posisi atas asli startnya di posisi kedua. Mendapatkan peluang untuk bisa menyalip rekan setimnya, Rossi pun menempel dengam ketat.

Hingga pada akhirnya lap terakhir persaingan kedua pembalap Movistar Yamaha itu terlihat. Rossi mendapatkan peluang untuk bisa menyalip saat rekannya melebar. Ini tak akan di sia siakan oleh juara dunia tujuh kali ini. Berhasil memimpin jalannya balapan hingga balapan mau berakhir,  menjadi petaka bagi Rossi

Vinales yang juga posisinya tak ingin direbut begitu saja oleh Rossi terus menempel ketat. Hingga akhirnya Top Gun –julukan Vinales- mendapatkan kesempatan menyalip rekannya itu di tikungan pada lap terakhir.

Tersalip oleh Vinales, Rossi tampaknya tidak puas. Ia terus berjuang untuk bisa kembali merebut podium pertama dari rekannya itu. Namun, menjelang menyentuh garis finis, Rossi mengalami nasib sial.

Ambisinya merebut posisi pertama terlalu kuat, hingga akhirnya kesabarannya tidak terkontrol. Akibatnya, insiden dirinya terpeleset di tikungan terakhir terjadi hingga tak mampu melanjutkan balapannya. Ia pun harus merelakan poin dan podium GP Prancis yang ada di depan mata menjadi terbuang sia-sia.  [ddy/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
rossi,
#
blackauto