MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Kondisi Suzuki Bikin Joan Mir Pesimis Untuk Pertahankan Gelar Juara MotoGP

JUN 30, 2021@08:00 WIB | 167 Views

Joan Mir mengakui motor Suzuki-nya saat ini ‘mungkin tidak cukup untuk memperjuangkan gelar’ karena dia tidak bisa berharap lebih dari posisi tiga di GP Belanda.

Kesulitan Mir sepanjang musim 2021 berlanjut di Assen, dengan rider Suzuki itu sekali lagi dipaksa untuk berjuang dari baris keempat grid.

Dengan Suzuki yang tidak memiliki kondisi lebih baik dibandingkan para pesaing, Mir harus melakukan gerakan agresif saat dia berhasil mencetak podium ketiganya musim ini. Mir mengakui podium ini adalah ‘penting’ bagi dirinya dan Suzuki, tetapi mengakui motornya saat ini tidak cukup kuat untuk mempertahankan status gelar.

“Saya pikir itu akan menjadi dukungan energi untuk mencoba menjadi lebih baik di paruh kedua musim ini,” kata Mir, yang terpaut 55 poin dari puncak klasemen.

“Dengan paket ini, mungkin tidak cukup untuk memperebutkan gelar, jadi kami harus bekerja di atasnya, bekerja dengan motor, bekerja pada diri sendiri, selalu berusaha untuk meningkatkan lebih banyak lagi.

“Tapi saya sangat senang dengan hasil balapan secara keseluruhan karena saya pikir kami tidak bisa berharap lebih dari ini. Dua orang ini (Fabio Quartararo dan Maverick Vinales) sangat cepat sepanjang akhir pekan.

“Mereka mengendarai motor pada level yang sangat bagus dan sangat sulit bagi saya untuk mendekati mereka. Tapi saya melakukan apa yang harus dilakukan di lap pertama, selalu sulit untuk menyalip Honda dan Ducati yang seperti mimpi buruk.

“Tapi saya mencoba melakukan segalanya dengan baik dan melakukan overtake yang cerdas. Tentu saja saya selalu berjuang untuk menyalip Ducati, jadi mungkin beberapa situasi lebih nekat.

“Saya tidak pernah menyentuh siapa pun tetapi saya selalu membuat beberapa aksi untuk mempertahankan posisi.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
joan mir,
#
suzuki,
#
motogp 2021,
#
rider suzuki