MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Kepala Teknisi Yamaha Belum Berniat untuk Pindah

JUN 08, 2016@17:00 WIB | 505 Views

Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo yang dipastikan pindah ke Ducati pada musim depan sempat mengajak beberapa kru Yamaha salah satunya kepala Kru Yamaha, Ramon Forcada. Namun ia menolak ajakan juara dunia itu untuk ikut pindah ke Ducati dan memilih bertahan di Yamaha menunggu kehadiran Maverick Vinales.

Ramon Forcada, yang telah menjadi kepala teknisi Yamaha sudah di incar sejak lama oleh Ducati. Namun, disela-sela Grand Prix Catalunya akhir pekan lalu, pria asal Spanyol itu menyatakan masih tetap bertahan di Yamaha. Sebab ia sudah melakukan debutnya bersama Yamaha di MotoGP sejak tahun 2008.

Kendati demikian, Lorenzo hanya akan membawa satu kru Yamaha ke Ducati yaitu mekanik asal Spanyol Juan Llansa Hernandez. Dikarenakan Hernandez sudah mengikuti jawara MotoGP tahun lalu sejak debut kejuaraan di kelas 125cc pada tahun 2003 dan juga di kelas 250cc ketika Lorenzo menunggangi Aprilia musim 2006 dan 2007.

Sisa anggota timnya akan tetap tinggal bersama Forcada, yaitu Wilco Zeelenberg (analis kinerja pembalap), Davide Marelli (teknisi data), dan tiga mekanik Javier Ullate, Ian Gilpin dan Juri Pellegrini. [ddy/timBX]
 

Tags :

#
motogp,
#
tim movistar yamaha,
#
yamaha,
#
jorge lorenzo