MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Kecelakaan di Phillip Island 2018 Menghantui Selama Setahun Crutchlow

OCT 29, 2019@17:00 WIB | 988 Views

Kecelakaan di Phillip Island musim lalu, yang membuat pergelangan kaki Cal Crutchlow patah, telah menghantuinya sepanjang musim ini. 

Pembalap LCR Honda itu mengalami cedera parah pada pergelangan kaki kanannya karena terjatuh di tikungan pertama Phillip Island musim lalu, saat menjalani sesi latihan. Insiden itu membuat kariernya sempat diragukan.

Namun kali ini di tempat yang sama, ia memimpin di awal perlombaan sampai akhirnya terkendala dengan masalah ban belakang dan harus puas dengan finis kedua.

Crutchlow mengatakan bahwa dia sangat khawatir kecelakaan di Phillip Island musim lalu terulang, tetapi dia berhasil menyingkirkan rasa takut itu karena dia finis di podium.

“Sudah setahun berlalu setelah cedera parah, absen sepanjang uji coba musim dingin untuk menjalani rehabilitasi dan saya berpikir akankah bisa kembali membalap?” kata Crutchlow.

"Dan sekarang untuk berdiri di sini (di podium), saya seperti tidak pernah mengalami kecelakaan parah.”

“Saya baru saja kembali... Jujur saja, kecelakaan ini telah menghantui saya selama setahun. Saya berbicara dengan keluarga saya tentang rasa khawatir dan tidak tahu apakah itu akan terulang.”

“Saya pikir kami membuktikan ada yang bisa diperbaiki dari kesalahan sebelumnya. Sebernarnya juga ini karena saya memiliki ahli bedah yang melakukan operasi, karena ia menyelamatkan karier saya.”

"Semua orang di tim LCR Honda pantas mendapatkan kemenangan ini, untuk berdiri di podium."

Jack Miller (pembalap Pramac, yang merupakan teman dekat Crutchlow dan finis ketiga di Phillip Island) menyatakan kegembiraannya berbagi podium dengan pembalap Inggris tersebut untuk pertama kalinya mengingat peristiwa musim lalu.

"Ini pertama kalinya kami naik podium bersama," kata Miller. “Saya ingin berada di podium bersama Crutch, karena tahun lalu saya pergi ke St Kilda dan duduk bersamanya di rumah sakit.”

"Jadi, jauh lebih baik berada di tempat yang sekarang ini daripada musim lalu. Saya juga merasa optimis untuk sisa balapan musim ini. Saya harap akan ada kejutan lain dan berdiri di podium bisa menjadi akhir yang luar biasa untuk persiapan musim depan."[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
cal crutchlow,
#
lcr honda