MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Kata Maverick Vinales Suzuki Tampak Lengkap

APR 12, 2020@13:00 WIB | 338 Views

Pol Espargaro (pembalap KTM) adalah orang pertama yang menyebutkan bahwa Suzuki bisa menjadi kejutan di musim 2020 dan sekarang Maverick Vinales (pembalap Monster Yamaha) telah menyebut GSX-RR sebagai motor paling lengkap di grid.

Vinales adalah yang tercepat di akhir uji coba pra-musim di Qatar tetapi juga mendapat kesempatan untuk menonton apa yang terjadi di lintasan, ketika motor yang dikendarai Alex Rins dan Joan Mir menarik perhatiannya.

"Di Qatar, Suzuki berjalan sangat cepat," kata Vinales. "Hari pertama saya berhenti lebih awal karena menghemat ban, saya kemudian menonton di dekat trek dan mungkin Suzuki adalah motor paling lengkap yang saya lihat."

Rins dan Mir finish di urutan keempat dan keenam pada akhir uji coba, meskipun kecepatan balapan mereka di Sepang dan Losail lebih mengesankan daripada putaran satu kali.

Meskipun demikian, di atas kertas, Vinales (yang meraih kemenangan MotoGP pertamanya sebagai pembalap Suzuki pada tahun 2016) juga akan menjadi salah satu dari mereka dalam pertarungan kemenangan jika pembuka musim pada 8 Maret telah berjalan.

"Ritme balapan adalah titik kuat Yamaha. Dan tahun ini saya telah bekerja lebih keras," katanya. "Ketika saya telah mendorongnya secara maksimal, motor telah bekerja dengan sempurna dan membuat saya merasa tenang.

"Kami telah menemukan setidaknya 6 atau 7 km/jam kecepatan tertinggi. Itu menunjukkan. Saya telah mengikuti Ducati dan Honda di pra-musim dan mereka tidak menarik diri lagi (secara langsung). Kami juga memiliki perangkat awal baru yang berfungsi dengan sangat baik, meskipun semua orang menggunakannya sekarang."

Vinales, yang menyamai hasil kejuaraan MotoGP terbaiknya dari posisi ketiga (dengan dua kemenangan) musim lalu, juga menegaskan bahwa hubungannya dengan Marc Marquez adalah sosok yang ‘ramah, kami saling memahami, kami bersaing dan pertempuran di jalur seperti dengan siapa pun yang lain. Semua orang tahu bahwa dia adalah saingan yang harus dikalahkan, kami akan memberi 200 persen’.

Penundaan pada awal musim ini yang disebabkan oleh virus corona berarti Vinales telah mampu pulih dari cedera pelatihan motorcross. [Dhe/Asl/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
pembalap monster yamaha,
#
maverick vinales,
#
suzuki