MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Karir Rossi Tergantung Perkembangan Yamaha

NOV 12, 2017@11:00 WIB | 253 Views

Seri terkahir MotoGP yang akan berlangsung di Valencia, Spanyol akhir pekan ini, pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi belum memastikan akhir karirnya di kompetisi balap motor tertinggi dunia tersebut. Rossi ingin melihat terlebih dahulu bagaimana perkembangan Yamaha pada musim depan nanti sebelum mengadakan pembicaraan terkait kontrak masa depannya.

Musim 2017 tidak berjalan dengan mulus yang diharapkan. Setelah kemenangan di Assen, ia dan rekan satu timnya, Maverick Vinales juga merasa kesulitan dengan Yamaha YZR-M1 dilintasan basah.

"Ini adalah musim yang sulit dengan beberapa balapan yang baik, tapi juga banyak akhir pekan yang sulit," terang Rossi dalam konferensi pers seperti diberitakan Motorsports. "Kami sangat kesulitan musim ini, kami tidak memahami cara untuk memperbaikinya. Dua balapan terakhir, saya sangat kuat ketika kering, saya merasa baik dengan motor,” imbuhnya.

Valencia adalah sirkuit yang sulit, dan juga rumit. Apabila pada laga Valencia cuaca buruk disana, Rossi mengaku sangat keculitan untuk bertarung dengan rivalnya. “Saya berharap cuaca di Valencia nanti cerah,” tutur the doctor.

Berbicara tentang kontraknya yang habis akhir musim depan, Rossi menunggu progres Yamaha pada paruh awal 2018. "Setelah beberapa balapan musim depan, saya akan berbicara dengan Yamaha dan memutuskan masa depan saya bersama mereka," tukasnya.

"Kontrak saya akan berakhir pada akhir tahun. Saya harus melihat apakah kami kompetitif, dan setelah beberapa balapan saya akan melihat apakah saya meneruskan kontrak saya atau tidak,". [ddy/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
valentino rossi,
#
blackauto,
#
autonews