MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Jorge Martin Tunda Operasi, Diragukan Tampil di Jerez

APR 20, 2021@10:00 WIB | 239 Views

Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin, mengalami patah tulang dalam kecelakaan di GP Portugal dan operasinya ditunda sehingga diragukan tampil di Jerez.

Rookie itu jatuh di Turn 7 pada tahap akhir sesi FP3 hari Sabtu di trek Algarve dan terpaksa keluar jalur dan dibawa ke rumah sakit untuk diperiksa.

Dalam pemeriksaan tersebut, Martin dipastikan mengalami patah tulang di tangan kanan dan pergelangan kaki sehingga absen dari sisa akhir pekan Portimao.

Dia terbang ke Barcelona pada Minggu sore di mana dia dijadwalkan operasi pada hari Senin di Klinik Quiron bersama Dokter Xavier Mir dan timnya.

Namun, karena benturan keras di kepalanya, operasi tersebut ditunda sampai hari Rabu atas saran tim dokter.

Seorang perwakilan dari Martin mengatakan kepada media luar negeri bahwa pembalap Pramac itu tidak mungkin kembali beraksi di GP Spanyol.

"Yang paling penting sekarang adalah Jorge pulih," kata perwakilan itu. “Pertama mereka harus mengoperasinya dan melihat bagaimana masa pasca-operasi, tapi kami tidak terburu-buru, jika dia harus menunggu sampai Le Mans.

“Kami tidak akan mempercepat operasi karena dia harus pulih. Saya pikir itu sangat sulit, baginya untuk berada di GP Spanyol, saya bisa memastikan dia absen di sana.”

Cedera Martin terjadi hanya dua minggu setelah dia mencetak posisi terdepan dalam balapan MotoGP keduanya di Qatar, dan finish ketiga di GP Doha setelah memimpin selama 17 lap awal.

Pramac mengalami banyak hal mengecewakan di Portugal, setelah Johann Zarco tersingkir dari posisi runner-up sekaligus tak lagi memuncaki klasemen pembalap.

Putaran Portugal terbukti menjadi akhir pekan yang melelahkan bagi sejumlah pembalap, terutama Takaaki Nakagami (LCR Honda). Pembalap Jepang itu mengalami kecelakaan di Turn 1 di FP1, yang membuatnya mengalami cedera tulang selangka.

Meskipun demikian, ia berhasil bangkit dari grid belakang untuk finish di posisi ke-10. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
jorge martin,
#
motogp 2021,
#
pembalap pramac ducati,
#
motogp spanyol 2021