MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Johann Zarco Ingin Fokus Pada Pengembangan Motor Ducati MotoGP

MAR 10, 2021@15:00 WIB | 562 Views

Mantan juara dunia Moto2, Johann Zarco, kembali ke status pabrikan sebagai pembalap pada 2021 setelah dipromosikan dari Avintia ke Pramac dengan menggunakan mesin Ducati yang berfungsi penuh.

Zarco mengakhiri dua hari uji coba pra-musim Qatar dengan selisih 0,416 detik dari yang tercepat dan berada di urutan keenam pada timesheets gabungan dan menjadi pembalap Ducati tercepat kedua.

Dia mengatakan Pramac mencoba "perubahan besar" selama dua hari untuk mengevaluasi arah pengembangan yang berbeda dan merasa dia sekarang "lebih ke dalam proyek pengembangan motor".

"Kami sudah mencoba berbagai hal, kami masih belum mengerjakan penyiapan," katanya. “Kami mencoba perubahan besar pada motor untuk benar-benar melihat arah yang berbeda ke tempat kerja dan kurang lebih informasinya jelas.

“Bagaimanapun, tidak ada sesuatu yang menjadi sangat buruk, dan tidak ada sesuatu yang menjadi sangat baik.

“Tapi kami mendapat informasi bagus dan menurut saya langkah dari Avintia ke Pramac, saya merasa lebih ke proyek pengembangan motor.

“Itu perasaan yang menyenangkan karena saya bisa melangkah secepat mungkin dan memberi komentar dan melihat bahwa mereka menyukai jenis komentar ini."

Selain fairing aerodinamis baru, Ducati memperkenalkan perangkat holeshot baru di bagian depan motornya - dengan KTM, Honda, dan Aprilia menguji perangkat serupa.

Zarco merasa itu adalah keuntungan sebagai bagian dari sistem peluncuran Ducati, dengan pabrikan Italia itu menjadi yang pertama memperkenalkan perangkat holeshot belakang dan pengatur ketinggian kendara ke motornya pada 2018 dan 2019.

“Ini cukup menarik, ini semacam gadget, atau hal lain untuk dicoba,” kata Zarco ketika ditanya pendapatnya tentang perangkat holeshot yang baru. “Tapi itu cukup menyenangkan, karena ketika Anda melakukan semuanya dengan baik, itu juga bekerja dengan sangat baik.

“Jadi, satu hal lagi adalah menjaga motor tetap rendah dan jelas ketika Anda menurunkan motor, Anda dapat menggunakan lebih banyak tenaga. Itu adalah gaya Ducati, untuk menemukan beberapa strategi demi mendapatkan keuntungan dari orang lain dalam setiap situasi.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
johann zarco,
#
motogp 2021,
#
ducati