MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Joan Mir Tak Khawatir Jika Gagal Jadi Juara MotoGP 2020

NOV 09, 2020@16:30 WIB | 384 Views

Pemenang GP Eropa, Joan Mir, mengatakan dia tidak "khawatir" jika gagal mengamankan kemenangan MotoGP pada tahun 2020, tetapi mengakui itu adalah "sesuatu yang ada dalam pikiran saya untuk bergerak".

Pembalap Suzuki itu adalah satu-satunya dari enam penantang gelar teratas yang belum pernah mencetak kemenangan pada tahun 2020 menjelang balapan hari Minggu (8/11/2020) di Valencia, meskipun ia masih berhasil membuka keunggulan kejuaraan dengan 14 poin berdasarkan performa podiumnya yang konsisten sejak Agustus.

Mir mengatakan pada balapan sebelumnya bahwa memenangi grand prix tidak penting untuk harapan gelarnya, tetapi benar-benar menyingkirkan berbagai kesulitan pada hari Minggu di GP Eropa, saat ia membawa Suzuki finish 1-2 sejak 1982.

Sekarang unggul 37 poin dalam kejuaraan dan hanya perlu naik podium di GP Valencia untuk memenangkan gelar, Mir mengatakan konsistensinya tahun ini lebih penting daripada memenangkan balapan. "Saya tidak khawatir tetapi ada sesuatu dalam pikiran yang membuat saya ingin bergerak," kata Mir.

"Yang pasti, kunci utama musim ini adalah bahwa dalam beberapa balapan ketika kami bukan favorit, kami masih naik podium, dan ketika saya bisa mengambil kesempatan untuk meraih kemenangan, saya mengambilnya.

"Di Austria (GP Styria), mungkin itu kesempatan lain tapi saya tidak bisa mendapatkannya. Itu kemenangan penting. Tapi di musim seperti ini lebih baik. Okelah kami membuat kemenangan bagus, tapi naik podium lebih penting."

Mir mengatakan kemenangannya adalah sesuatu yang "sulit dibayangkan" pada awal musim, dan menyebut GP Eropa sebagai "hasil terbaik" tahun ini mengingat perubahan haluan yang bisa dilakukan timnya dari periode sulit.

"Bagi saya akhir pekan ini adalah yang terbaik karena sangat sulit untuk menjadi kompetitif di semua kondisi, dan pada hari Jumat saya kesulitan dalam kondisi basah dan kemarau dengan bercak (basah) dan itu sedikit. agak sulit bagi saya untuk menemukan set-up yang bagus,” tambahnya.

"Tapi kemudian tim melakukan pekerjaan yang luar biasa dan pada hari Sabtu, saya berubah total, dan motornya bekerja dengan baik dalam semua kondisi. Dalam pemanasan, sesi pertama kami di musim kering, saya memiliki feel lebih baik dengan motor. Saya yakin kemenangan di akhir pekan adalah kemungkinan."

Mengomentari posisinya di klasemen, dia berkata: "Itu membuat saya merasa sangat baik, ini seperti mimpi. Sepertinya kami memiliki cukup banyak poin.

"Kami harus melihat bagaimana saya akan mengelola GP berikutnya karena ada banyak pembalap yang begitu kuat. Tapi kami juga kuat, saya tidak khawatir." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
joan mir,
#
pemenang gp eropa,
#
juara motogp 2020,
#
motogp 2020