MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Jack Miller Ngotot Ingin Tampil di Australia

OCT 20, 2017@15:00 WIB | 167 Views

Pebalap Tim Macr VDS, Jack Miller, menyatakan dirinya sudah cukup fit untuk balapan di MotoGP Australia yang akan digelar di sirkuit Philip Island akhir pekan ini. Miller benar-benar ‘ngotot’ ingin membalap di depan pendukungnya. Untuk membutktikan cedera yang dialaminya itu sudah membaik, Miller pun melakukan latihan dengan memacu kuda besinya hingga sejauh 230 km.

Pebalap kelahiran Australia itu mengalami cedera patah kaki akibat kecelakaan saat latihan motorcross dua Minggu lalu. Kemudian Miller menjalani operasi pemulihan awal, Miller memilih Townsville untuk rehabilitasi lebih lanjut.

“Saya telah melakukan beberapa tahapan penyembuhan cedera dan mencoba kembali dalam bentuk terbaik yang saya miliki. Dan dalam mengendarai motor, saya berusaha mendapatkan gerak dan kekuatan untuk mengendarai motor MotoGP,” ungkap Miller.

Miller menambahkan, dalam program pemulihannya sepanjang 230 kilometer dengan 'push bike' ia lalui, dan cukup membuatnya puas serta yakin akan mampu mengendarai motor MotoGP tanpa terlalu banyak ketidaknyamanan.

"Saya telah melakukan beberapa rehabilitasi, dan mencoba untuk mendapatkan kondisi terbaik yang saya bisa berhubung sudah tidak bengkak. Saya juga terus berusaha untuk bergerak dan mendapatkan kekuatan saat mengendara motor,” imbuhnya. “Tiga hari setelah operasi saya kembali ke latihan motor. Minggu lalu ketika saya di rumah, saya mengendarai motor sejauh 230 kilometer. Itu tidak terlalu buruk,” tambahnya.

Meski begitu, gagal tampil di MotoGP Jepang pada pekan lalu, ternyata membuat kesedihan tersendiri bagi Miller. Namun, bagi pemilik nomor motor 43 itu, absennya ia di Motegi tak perlu disesali dan menatap ke depan untuk mendapat hasil terbaik di Australia.

"Melewatkan akhir pekan lalu itu tidak mudah, selalu menyebalkan absen balapan. Tapi sejujurnya, seri itu cukup bagus untuk diingat,” pungkasnya. [ddy/timBX]

Tags :

#
jack miller,
#
motogp,
#
blackauto,
#
autonews