MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Jack Miller Jadi Pebalap Tercepat di Sesi FP1 - Rossi Tercecer di Posisi ke-8

MAY 19, 2017@19:00 WIB | 200 Views

Kejuaraan balap MotoGP telah masuk di sesi Free Practice (FP1) Jumat (19/5), dengan kondisi basah FP1 tetap berlangsung seru. Namun menjelang pertengahan sesi cuaca cerah hingga pebalap mengganti ban.

Jack Miller menjadi pebalap tercepat dalam Free Practice kali di Perancis. Dominasi Miller dimulai sejak awal. Pada lima menit pertama, ia mengambil alih posisi teratas dari Marc Marquez. Meski sempat direbut kembali oleh juara dunia bertahan itu, Miller mampu memperbaiki catatan waktunya dan berada di posisi teratas lagi.

Sementara itu dalam 10 menit terakhir, Jack Miller makin memperlihatkan performanya, Tercatat, ada empat kali Miller meningkatkan catatan waktunya. Setelah mencetak 1 menit 39,328 detik. Ia kemudian mempertajam menjadi 1 menit 38,570 detik. Setelah itu, ia mencetak 1 mencetak 1 menit 38,204 detik dan akhirnya menutup FP1 dengan 1 menit 37,467 detik.

Posisi kedua ditempati Marquez, yang lebih lambat 1,288 detik dari Miller, pebalap ruan rumah, Johann Zarco, berada di posisi ketiga dengan catatan waktu terbaik 1 menit 39,607 detik. Cal Crutchlow menempati posisi keempat, di depan pebalap Perancis, Loris Baz.

Karel Abraham (Aspar Team) berada di posisi keenam. Bradley Smith secara mengejutkan tim KTM di posisi ketujuh, dan bahkan mengungguli Rossi. Sepanjang sesi, The Doctor tampak kesulitan mencetak catatan cepat. Ia juga sempat tercecer di posisi ke-20.

Posisi kesembilan diraih Alvaro Bautista, yang mampu berada di depan Maverick Vinales. Pebalap Yamaha ini melengkapi 10 besar dengan catatan waktu terbaik 1 menit 41,307 detik. Sedangkan Empat pebalap top terlempar keluar dari 10 besar, di antaranya Andrea Iannone, Dani Pedrosa, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo.

Sedikit mengejutkan, terutama pada Lorenzo, mengingat ia sempat memimpin FP1 pada pertengahan sesi. Sylvain Guintoli, yang menggantikan Alex Rins, berada di posisi ke-20. Pembalap Perancis itu lebih lambat 5,424 detik. [yus/timBX]

Tags :

#
jack miller,
#
gp perancis 2017,
#
motogp,
#
blackauto