MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Ini Alasan Lorenzo Tidak Mau Bantu Dovizioso Juara Musim Ini

OCT 19, 2017@08:00 WIB | 311 Views

Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, cukup sulit untuk memperbutkan gelar juara MotoGP musim ini. Tapi dirinya juga tidak akan menyerah begitu saja untuk perburuan gelar itu.

Lorenzo juga belum berencana membantu rekan setimnya, Andrea Dovizioso. Dovizioso tengah bersaing dengan rider Repsol Honda, Marc Marquez dalam perebutan juara dunia MotoGP 2017. Dovizioso tertinggal 11 poin dari Marquez, yang memuncaki klasemen sementara MotoGP 2017.

Lorenzo menganggap tidak rela untuk membantu kemenangan pada rekan satu timnya itu. Lorenzo mungkin baru akan membantu Dovizioso di seri pamungkas. Di MotoGP, bukan rahasia lagi pembalap membantu rekan setimnya yang lebih berpeluang menjadi juara dunia.

"Kemungkinan saya akan bantu di balapan berikutnya,” ujar pria kelahiran Spanyol itu. Lorenzo mengaku akan membantunya ketika MotoGP Valencia untuk balapan terakhir. Tapi saat ini, dirinya akan fokus dahulu untuk mencari kemenangan.

Lorenzo juga menegaskan rasa frustasinya karena tak kunjung meraih kemenangan dengan Ducati, ia menyebutkan Misano dan Motegi sebagai peluang baik yang tidak akan terlewatkan.

"Kami melewatkan beberapa peluang bagus. Contohnya di Misano. Saya memiliki peluang besar untuk menang, saya memimpin lima detik. Tapi kondisinya sangat sulit, dan saya membuat kesalahan kecil dan terjatuh,” tuturnya

"Juga di Motegi, saya yakin saya memiliki peluang bagus untuk menang. Tapi kemudian hujan deras, dan saya tidak memiliki feeling sama sekali pada saat kondisi basah, saya kesulitan lebih dari yang saya harapkan,” keluhnya.

Menurutnya, di Motegi kemarin merupakan peluang terbesar untuk menang. Tapi dewi fortuna belum berpihak kepadanya. “Mungkin di Phillip Island kami memiliki peluang kecil, dan di Malaysia lebih banyak. Tapi, sejujurnya saya kecewa dengan balapan di Jepang,” ungkapnya.

“Tapi yang pasti saya harus melupakan masa lalu, dan konsentrasi apa yang bisa saya lakukan saat ini," tutup Lorenzo. [ddy/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
blackauto,
#
autonews