MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Honda Konfirmasi Marc Marquez Absen di MotoGP Austria

AUG 11, 2020@18:00 WIB | 219 Views

Honda telah mengonfirmasi Stefan Bradl akan menggantikan Marc Marquez di MotoGP Austria akhir pekan ini, tetapi belum menutup kemungkinan sang juara kembali untuk balapan kedua di Red Bull Ring.

Marquez mengalami patah lengan dalam sebuah kecelakaan saat GP Spanyol di sirkuit Jerez bulan lalu, yang membutuhkan operasi pada hari Selasa setelah balapan.

Dia mencoba untuk kembali ke GP Andalusia hanya beberapa hari setelahnya, tetapi keinginan itu gagal dilakukan setelah kualifikasi karena terjadi bengkak di lengannya.

Tekanan karena mencoba melakukan persiapan balapan melemahkan pelat titanium di lengannya, dan Senin lalu, dia perlu menjalani operasi kedua saat pelat tersebut rusak.

Operasi itu berhasil, tetapi membuatnya absen dari GP Ceko dan diragukan untuk melakukan balapan di GP Austria akhir pekan ini, yang sekarang telah dikonfirmasi oleh bos tim Honda (Alberto Puig), meskipun melakukan balapan kedua Red Bull Ring masih mungkin terjadi.

"Kami akan memiliki Bradl lagi di Austria minggu ini, di trek berbeda seperti Red Bull Ring," kata Puig. "Kami berharap Alex (Marquez) akan melanjutkan pertumbuhannya, berkembang sebagai pembalap dan mengambil langkah ke depan.

"Dia harus memahami motor lebih baik dan terutama ban, dia terus menemukan beberapa masalah untuk beradaptasi dengan senyawa baru, yang membuat segalanya menjadi lebih sulit setelahnya.

"Dengan Stefan, kami akan menilai dalam beberapa hari mendatang jika kami terus menguji beberapa bagian baru atau strategi apa yang akan kami persiapkan untuk akhir pekan ini dari segi teknis."

Duo pembalap Repsol Honda memenuhi syarat di grid sirkuit Brno, dan dengan duo LCR (Cal Crutchlow dan Takaaki Nakagami berada ditempat ke-12 dan ke-17 masing-masing), itu menandai pertama kalinya di era MotoGP dimana tidak ada pembalap Honda yang masuk 10 besar.

Bradl finish dengan poin pada balapan pertamanya sejak GP Austria tahun lalu ketika finish ke-18, sementara rekan setimnya Alex Marquez berhasil mengamankan satu poin dengan finish ke-15.

Setelah ia finish ke-7 di sirkuit Brno, Fabio Quartararo (pembalap Yamaha Petronas SRT) memimpin klasemen MotoGP saat ini dengan raihan 59 poin dengan Marc Marquez belum mencetak finish karena mengalami cedera dalam kecelakaan pada balapan pembuka musim. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
motogp austria,
#
motogp austria 2020,
#
motogp 2020,
#
marc marquez,
#
pembalap tim honda