MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Hiroshi Aoyama Gantikan Miller di Motegi

OCT 09, 2017@10:30 WIB | 189 Views

Pebalap penguji Honda Racing Corporation (HRC) Hiroshi Aoyama akan menggantikan posisi Jack Miller selama menjalani balapan di Grand Prix Jepang pada 15 Oktober 2017 mendatang. Pebalap Macr VDS itu absen pada seri 15 di Sirkuit Motegi lantaran mengalami cedera saat menjalani latihan Andora.

Dari beberapa laporan media online menyebutkan cedera yang dialami oleh Jack Miller cukup serius. Dia mengalami patah kaki atas tibia. Dia lantas dilarikan ke rumah sakit di Barcelona untuk segera di operasi

"Miller sudah memiliki beberapa mobilitas di kaki yang cedera, namun akan kembali ke Andorra untuk memulai program fisioterapi secara intens. Ini dirancang agar dia bisa pulih tepat waktu atau saat menjalani balapan di Grand Prix Australia," demikian pernyataan resmi tim Marc VDS Honda.

Absenya Miller membuat tim HRC menunjuk Aoyama sebagai pebalap penggantinya. Kesempatan itu diberikan mengingat dia juga pebalap Jepang yang pernah melakukan debut MotoGP pada tahun 2010.

Kemudian Aoyama pindah ke World Superbike bersama Honda, namun pembalap Jepang itu kembali membalap di MotoGP dengan Avintia Racing pada 2013, dan Aspar Team musim 2014.

"Pertama saya ingin berharap Jack cepat sembuh dan saya harap dia akan fit untuk balapan di Grand Prix Australia. Tidak ada gunanya mengganti pembalap yang cedera tapi saya berharap bisa melakukan pekerjaan bagus untuk Jack dan tim di Motegi," kata Aoyama.


"Saya juga ingin berterima kasih kepada Michael Bartholemy dan Tim Estrella Galicia 0,0 Marc VDS karena telah memberi saya kesempatan untuk balapan sekali lagi di depan penggemar Jepang,” sambungnya.

Meski dirinya belum tampil pada musim ini, namun dia harus mengembalikan moodnya untuk bisa berlaga di MotoGP. Selain itu dia juga telah mengenal banyak kru, setelah bekerja dengan mereka di masa lalu, akan sangat membantu. “Saya sudah tak sabar menanti-nantikan balapan akhir pekan depan," ujar Aoyama. [ddy/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
blackauto,
#
autonews