MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Ezpeleta Soroti Penampilan Lorenzo di Ducati

OCT 06, 2017@20:00 WIB | 149 Views

Tahun pertama Jorge Lorenzo bersama Ducati menjadi perhatian dari CEO Dorna Sport, Carmelo Ezpeleta. Dirinya mengaku tahun ini pebalap Ducati itu tampil kurang kompetitif, ia memprediksi Jorge Lorenzo akan bertarung untuk memperebutkan gelar juara MotoGP 2018.

Sepanjang debut mengendarai bersama Ducati Lorenzo mengaku sangat kesulitan mengunggangi Desmosedici GP17. Dirinya hanya menorehkan hasil terbaik bersama Ducati di Jerez dan Aragon. Artinya, ia berada di jalur yang belum bisa dibilang menuai keberhasilan.

Namun, Lorenzo baru menemukan performa terbaiknya yang masih konsisten untuk mendekati posisi terdepan dalam balapan. Hal ini berkat fairing aerodinamis baru yang diperkenalkan di Brno, dan kini Lorenzo tampil banyak memimpin balapan selepas start.

Setelah kehilangan posisi terdepan saat memimpin di Red Bull Ring dan Misano, Lorenzo mampu bertahan selama 15 lap di Aragon, sebelum kemudian disalip Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Menurut Ezpeleta, Lorenzo masih membutuhkan waktu untuk mencapai potensi maksimalnya bersama Ducati. Ia pun meyakini juara tiga kali dunia MotoGP itu akan bertarung memperebutkan gelar juara musim depan.

“Saya yakin Jorge akan bertarung untuk kejuaraan tahun depan,” ucap Ezpeleta kepada Motorsport.com. “Tidak ada keraguan pebalap untuk menunggangi Ducati, mungkin semua pebalap akan senang. Saya rasa Lorenzo meningkat, dan ia telah memimpin beberapa balapan dalam banyak lap,” sambungnya. “Memang benar dia masih perlu lebih memahami Ducati dan ban (Michelin), tapi Jorge melakukannya selangkah demi selangkah,” tutupnya. [ddy/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
blackauto,
#
autonews