MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Espargaro Puas dengan Perfoma Aprilia RS-GP

FEB 06, 2017@17:00 WIB | 228 Views

Pebalap Aprilia, Aleix Espargaro mengaku puas dengan performa Aprilia RS-GP selama tes pramusim MotoGP di Sepang beberapa waktu lalu. Mantan pebalap Suzuki itu menempati posisi ke-13 tes hari terakhir  pada tes klasifikasi selama tiga hari. Ia di belakang dari mantan rekan setimnya, Maverick Vinales dengan selisih waktu 0,740 detik.

Espargaro menjadi salah satu dari sejumlah pebalap yang mengalami kecelakaan pada tes terakhir. Insiden tersebut terjadi ketika memasuki  tikungan ke-15.

 “Pada akhirnya kami mengakhiri tes lebih lambat 0,7 detik dari pembalap terkencang, Maverick. Kami harus puas dengan hasil ini,” ucap Espargaro seperti dilansir Motorsport.

“Saya melakukan simulasi balap, tapi hanya bertahan 13 lap dengan ban belakang sangat licin sekali dan saya terjatuh di tikungan terakhir. Tapi kecepatan motor tidak buruk.”

Untuk menghadapi tes pramusim di Sepang, Aprilia membawa mesin yang telah direvisi total sebagai bagian dari update 2017. Espargaro pun mengaku sangat puas dengan tunggangan barunya ini.

“Saya merasakan performa mesin yang meningkat. Kami menguji coba mesin baru dan bekerja sedikit lebih baik. Kami telah meningkatkan kecepatan, dan akselerasi juga meningkat,” ungkapnya.

“Kami sedikit kehilangan stabilitas saat akselerasi, baik dengan sasis dan elektronik, karena pengiriman tenaga yang tidak sepenuhnya linear dan kami harus meningkatkannya. Menurut saya, mesin punya potensi lebih,” tambahnya.[ddy/timBX]

Tags :

#
aleix espargaro,
#
motogp,
#
motogp 2017