MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Efek Cedera - Rossi Kehilangan Podium di Mugello

JUN 06, 2017@16:00 WIB | 460 Views

Valentino Rossi percaya dirinya seharusnya bisa bertarung untuk podium di MotoGP Italia. Tapi fisiknya masih belum pulihn usai kecelakaan motocross. Rossi mengalami luka dan trauma di bagian dada dan perut sepekan lalu, saat jatuh dijatuh saat latihan motocross. Dia kemudian memulihkan diri untuk berlaga di sirkuit Mugello, Minggu kemarin (4/6).

Pebalap kelahiran Italia itu tampil sangat impresif di sesi kualifikasi dan menempati posisi kedua. Di awal balapan Rossi sangat menjanjikan performa. Maklum saja dirinya tidak mau mengecewakan di depan pendukungnya yang selalu memberikan support.

Selepas start dia langsung melejit diperingkat terdepan dan memimpin hingga putaran ketiga. Tapi pada prosesnya dia mengalami penurunan kondisi fisik dan dengan mudah para rivalnya seperti Maverick Vinales, Andrea Dovizioso, dan Danilo Petrucci melewatinya.

"Sungguh sayang sekali saya kehilangan podium di Italia, Karena itu menjadi target saya. Di Mugello ini lebih penting dari pada penonton lain di sirkuit manapun," ujar Rossi. "Sejujurnya saya yakin dapat naik podium karena dilatihan saya tampil maksimal. Saya sadar di awal 23 lap itu akan sangat sulit, dan pasti saya akan mengalami kelelahan lebih cepat daripada biasanya," sambung Rossi.

Delapan lap terakhir, The Doctor mengakui sudah kehabisan enegrgi dan mulai ngedrop akibat cedera yang dialaminya. "Hari ini Ducati sangat bagus karena mereka bisa menggunakan ban belakang medium. Sedangkan kami harus memakai ban hard dengan grip yang lebih sedikit," imbuh Rossi.

"Bagi saya pribadi, masalahnya ada pada kondisi fisik saya, karena di lap-lap terakhir saya tidak bisa berusaha lebih banyak karena saya sudah [kelelahan]," keluhnya. [ddy/timBX]
 

Tags :

#
motogp,
#
blackauto,
#
valentino rossi,
#
gp mugello 2017