MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Ducati Konfirmasi Empat Pembalapnya Punya Spesifikasi Motor Terbaru Untuk MotoGP 2021

FEB 18, 2021@10:55 WIB | 196 Views

Ducati telah mengkonfirmasi bahwa empat pembalap MotoGP 2021 - Jack Miller dan Francesco Bagnaia di tim pabrik, ditambah Johann Zarco dan Jorge Martin di tim Pramac - akan memiliki akses ke mesin terbaru pabrikan musim ini.

Motor-motor tersebut masih akan ditenagai oleh mesin GP20 karena pembekuan teknis khusus MotoGP, tetapi ada pembaruan 2021 yang diperbolehkan di area lain, termasuk aerodinamika (setelah musim berjalan).

Sementara itu, motor tim Avintia/VR46 yang dikendarai Enea Bastianini dan Luca Marini akan tetap menggunakan mesin GP19, seperti spesifikasi yang digunakan Zarco akhir tahun lalu. 

"Pertama-tama, keenam pembalap Ducati di MotoGP dikontrak langsung oleh Ducati," ungkap direktur olahraga Ducati Corse Paolo Ciabatti. "Dua pembalap pabrikan dan dua pembalap Pramac akan menggunakan mesin yang sama, bisa dikatakan identik.”

Dua pembalap tim Esponsorama, Enea Bastianini dan Luca Marini, akan menggunakan spesifikasi terbaru motor 2019, sama dengan yang digunakan oleh Johann Zarco pada paruh terakhir musim lalu.

Bastianini dan Marini akan memiliki motor tertua (2019) di grid, dengan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha) satu-satunya pembalap yang akan tetap menggunakan motor tahun 2020 musim ini. Sementara pembalap lainnyaakan mendapatkan spesifikasi '2021' terbaru (meskipun masih didukung oleh mesin 2020).

Kemudian keenam pembalap Ducati baru untuk tim masing-masing untuk tahun 2021, Miller, Bagnaia dan Zarco, akan memiliki kepala kru dan insinyur elektronik yang sama seperti musim lalu.

"Kami mungkin memiliki filosofi yang berbeda dari pabrikan lain," kata Gigi Dall'Igna yang menjabat sebagai manajer umum Ducati Corse. “Ketika pembalap memulai karir mereka dengan Ducati, mereka mulai dengan seorang kepala kru dan juga seorang insinyur elektronik, dan kemudian tetap bersama dua orang ini sepanjang karir mereka bersama Ducati.

"Jadi ketika pembalap berganti tim, kepala kru dan insinyur elektronik juga berganti tim. Saya pikir ini adalah filosofi yang sangat bagus terutama dari sudut pandang pembalap, jadi kami ingin terus seperti ini." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
ducati,
#
spesifikasi motor balap ducati,
#
motogp 2021,
#
jack miller,
#
francesco bagnaia