MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Dovizioso Kembali Cicipi Podium Utama MotoGP Austria

AUG 16, 2020@21:08 WIB | 310 Views

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, sukses finish di podium utama setelah restart yang disebabkan oleh insiden pada lap awal di sirkuit Red Bull Ring (16/8/2020).

Sejatinya, Maverick Vinales start di pole position dan langsung tancap gas sejak start balapan, namun Jack Miller berhasil menyalipnya dan Dovizioso pun mengikuti, membuat sang pembalap Yamaha turun di posisi ketiga.

Tak lama berselang, Pol Espargaro memacu motornya dengan maksimal dan berhasil menyalip Dovi, Pada lap keenam, dia juga sukses menyalip Jack Miller sekaligus menempati posisi terdepan. Masih di lap yang sama, Quartararo kehilangan kendali pada motornya dan terpaksa merosot ke posisi terakhir.

Sembilan lap berjalan, sebuah insiden terjadi yang melibatkan Johann Zarco dan Franco Morbidelli di Turn 3. Motor yang dikendarai dua pembalap tersebut pun meluncur dan nyari mengenai Vinales dan Valentino Rossi, situasi yang membuat dikibarkannya bendera merah dan balapan dihentikan sementara.

Selang beberapa menit, balapan dimulai kembali dan dilakukan untuk 20 lap. Sejak restart, Miller menunjukkan tajinya dan berhasil menjadi yang terdepan sekaligus mengungguli Dovizioso dan Pol Espargaro. Di sisi lain, Vinales memiliki kendala yang membuatnya turun ke posisi paling buncit.

Setelah balapan berlanjut, tepatnya di lap ke-9, Dovizioso sukses menyalip Miller yang sedang kesulitan dengan motornya. Dan di lap yang sama, Pol Espargaro terjatuh dari motor karena bersenggolan dengan Miguel Oliveira yang melebar dari jalur pada Turn 4.

Pada lap ke-10, kembali terjadi insiden yang melibatkan Alex Rins ketika mencoba menyalip Andrea Dovizioso pada Turn 5, situasi yang membuat pembalap Ducati tersebut mendominasi balapan, diikuti oleh Jack Miller dan Joan Mir yang berada di posisi kedua dan ketiga masing-masing.

Di lap terakhir, terjadi persaingan sengit antara Jack Miller dan Joan Mir dalam memperebutkan posisi kedua, dimana sang pembalap Ecstar Suzuki sukses melewati Miller pada tikungan terakhir sebelum garis finish.

Atas kemenangan kali ini, Dovizioso mempertegas posisi sebagai juara MotoGP Austria. Sebelum musim 2020 ini, ia telah mengukir kemenangan di MotoGP Austria 2017 dan 2019.

Pada MotoGP 2017, dia menempati peringkat pertama dengan mengungguli duo pebalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Sementara pada MotoGP 2019, Dovizioso kembali unggul atas Marc Marquez dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT). [dhe/asl/timBX]

hasil motogp austria 2020

posisi

pembalap

negara

tim

1

Andrea Dovizioso

Italia

Ducati Team (GP20)

2

Joan Mir

Spanyol

Suzuki Ecstar (GSX-RR)

3

Jack Miller

Australia

Pramac Ducati (GP20)

4

Brad Binder

Afrika Selatan

Red Bull KTM Factory (RC16)

5

Valentino Rossi

Italia

Monster Yamaha (YZR-M1)

6

Takaaki Nakagami

Jepang

LCR Honda (RC213V)

7

Danilo Petrucci

Italia

Ducati Team (GP20)

8

Fabio Quartararo

Prancis

Petronas Yamaha (YZR-M1)

9

Iker Lecuona

Spanyol

Red Bull KTM Tech3 (RC16)

10

Maverick Viñales

Spanyol

Monster Yamaha (YZR-M1)

11

Aleix Espargaro

Italia

Factory Aprilia Gresini (RS-GP)

12

Michele Pirro

Italia

Ducati Team (GP20)

13

Bradley Smith

Inggris

Factory Aprilia Gresini (RS-GP)

14

Alex Marquez

Spanyol

Repsol Honda (RC213V)

15

Cal Crutchlow

Inggris

LCR Honda (RC213V)

16

Tito Rabat

Spanyol

Reale Avintia Ducati (GP19)

17

Stefan Bradl

Inggris

Repsol Honda (RC213V)

DNF

Alex Rins

Spanyol

Suzuki Ecstar (GSX-RR)

DNF

Pol Espargaro

Spanyol

Red Bull KTM Factory (RC16)

DNF

Miguel Oliveira

Portugal

Red Bull KTM Tech3 (RC16)

DNS

Franco Morbidelli

Italia

Petronas Yamaha (YZR-M1)

DNF

Johann Zarco

Prancis

Reale Avintia Ducati (GP19)

Tags :

#
andrea dovizioso,
#
hasil motogp austria 2020,
#
juara bertahan motogp austria,
#
maverick vinales