MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Cirkuit of Wales, Ajukan ke Pemerintah untuk Pendanaan

FEB 10, 2017@13:30 WIB | 228 Views

Pengurus Circuit of Wales telah mengajukan proposal kepada Pemerintah Wales untuk meminta dana, dana tersebut akan digunakan untuk pembangunan sirkuit MotoGP di Inggris, yang rencananya akan dimulai pada tahun ini.

Proyek ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 2011 setelah mendapatkan ijin untuk membeli lahan di Ebbw Vale di wilayah Blaenau Gwent, namun pada November 2015 proyek ini mengalami kemunduran besar ketika Pemerintah Wales mengkonfirmasikan tidak menanggung biaya pembangunan.

Circuit of Wales sendiri telah menandatangani kontrak untuk digelar di Inggris pada 2015-2019. Kendati demikian, dikarenakan sirkuit tersebut belum memadai, terpaksa sirkuit Silvertone yang didapuk untuk menjadi tuan rumah MotoGP di Inggris.

Majelis Anggota Pemerintahan Wales dan Sekretaris Kabinet untuk Ekonomi dan Infrastruktur, Ken Skates, mengklarifikasikan bahwa pihaknya akan membantu pendanaan proyek, Circuit of Wales dengan pendanaan sektor swasta sebesar 50 persen dari proyek.

"Kami berharap agar lebih cepat dengan proposal yang diajukan dan untuk menyediakan nama-nama investor dari pihak swasta paling lambat pada Februari ini," ungkapnya seperti dilansir Motorsport. Skates berharap Pemerintah Wales akan mengambil langkah dan mengevaluasi proposal baru sebelum memberikan lampu hijau terkait pembangunan sirkuit. [ddy/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
circuit of wales