MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Bos Honda Puji Duo Pebalapnya

AUG 09, 2017@20:00 WIB | 176 Views

Kemenangan pebalap Honda Repsol, Marc Marquez, dan Dani Pedrosa di Sirkuit, Brno, Republik Ceko mendapatkan banyak pujian dari berbagai kalangan. Termasuk Bos Repsol Honda, Livio Suppo, juga memberikan pujian Duo pebalapnya mereka merupakan pebalap yang luar biasa.

Suppo menyebut, Marquez mampu menaklukkan kondisi trek basah dan kering. Meskipun hujan sempat menguyur Sirkuit Brno beberapa jam sebelum dimulainya balapan. Namun ketika saat MotoGP akan segera dimulai hujan pun reda dan trek mulai mengering. Penyelenggara mengijinkan para pebalap diperbolehkan berganti motor kapan saja.

Meski melesat ke depan selepas start, tapi melihat Marquez kehilangan banyak posisi. Melorot di posisi ke-10 masuk lap 3, pebalap Spanyol itu memutuskan masuk ke pit lebih awal untuk berganti motor. Rupanya, keputusan Marquez berbuah manis. Strategi jitu dari Repsol Honda saat flag-to-flag, dengan telah menyiapkan motor dengan ban kering. Walhasil Marquez keluar sebagai juara di Brno.

Sementara, Dani Pedrosa tampil sangat maksimal pada laga itu. Ia bisa mengatasi trek yang terbilang cukup sulit. Sebelumnya Suppo menyebut Dani latihan bebas di sirkuit yang sama, namun penampilanya jauh berbeda ketika race dimulai.

“Dalam kondisi seperti ini, Marc luar biasa. Kami melihat sesuatu seperti ini di Sachsenring pada tahun 2016 lalu. Hari ini, dia melakukan pekerjaan hebat lagi,” puji Suppo kepada BT Sport. “Saya juga sangat puas dengan Dani Pedrosa, biasanya dia lebih kesulitan dalam kondisi seperti ini. Saya sangat senang dengan hasil 1-2 ini, tes privat yang kami lakukan di sini sebelumnya hasilnya bagus,” imbuhnya.

Menurut Suppo keputusan yang diambil oleh Marquez itu sangat tepat. Dalam momen seperti itu, pebalap yang bisa mengambil keputusan dengan cepat. Karena diarena balap semua dia yang merasakan. “Kami tahu dalam kondisi seperti ini, dia sangat kuat. Jadi, biasanya dia membuat keputusan tepat,” tutup Suppo. [ddy/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
blackauto,
#
autonews