MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Baju Pebalap MotoGP 2018 Harus Dilengkapi Airbag

JAN 12, 2018@20:00 WIB | 193 Views

MotoGP 2018 punya regulasi baru  yang dirancang untuk meningkatkan keselamatan para pebalap. Baju  setiap riders wajib dilengkapi airbag atau kantung udara.

Komisi Grand Prix seperti dilansir Motorsport, Jumat (12/1/2018) memutuskan bahwa baju balap para pebalap di semua kelas kejuaraan dunia MotoGP wajib dilengkapi dengan sistem airbag.

Pembalap wild card adalah satu-satunya pengecualian, dan pembalap pengganti dikecualikan dari regulasi tersebut untuk dua balapan pertama mereka saja. Setelah itu, baju balap pembalap pengganti sesuai dengan persyaratan dan spesifikasi seperti pembalap tetap.

Baju balap yang dilengkapi airbag harus dipakai pada setiap sesi oleh setiap pembalap permanen, dan harus berfungsi ketika berada di lintasan.

Airbag atau kantung udara itu harus menutupi dan melindungi, begitu juga dengan bahu dan tulang. Pelindung punggung atau tengah adalah opsional. Namun, jika pabrikan memilih untuk memiliki perlindungan punggung, maka harus mencakup seluruh tulang belakang.

Variasi kecil sesuai dengan spesifikasi masing-masing sistem diperbolehkan, seperti variasi untuk mengakomodasi morfologi yang berbeda pada setiap pembalap. Tapi area kunci dan pedoman sama berlaku untuk setiap pabrikan.

Setiap airbag harus melewati serangkaian tes untuk membuktikan agar sepenuhnya sesuai dengan regulasi. [ddy/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
motogp,
#
airbag,
#
baju pebalap