MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP Argentina Cukup Bersahabat Dengan Marc Marquez

APR 08, 2018@16:00 WIB | 177 Views

Pada GP Qatar lalu, Marc Marquez sempat menguasai jalannya balapan. Sayangnya, dirinya gagal mempertahankan posisinya hingga akhir balapan, karena Andrea Dovizioso mampu menyalipnya. Alhasil, pembalap Honda ini harus puas finish di urutan kedua.

Sebentar lagi, seri kedua MotoGP akan kembali bergulir di sirkuit Autódromo Termas de Río Hondo, Argentina. Jika Marc Marquez ingin melampiaskan kegagalannya di sirkuit ini, tampaknya ia kan berhasil.

Mengapa demikian? Karena jika berkaca pada sejarah MotoGP Argentina, pembalap asal Spanyol adalah langganan juara di sini. Tidak terkecuali Marc Marquez.

Selama empat kali melakoni balap di GP Argentina, Marquez sudah dua kali keluar sebagai juara (2014, 2016). Tapi, dua kali Marquez jadi juara di GP Argentina, dua kali juga dirinya gagal menyelesaikan balapan.

Karena pada GP Argentina 2015 dan 2017, pembalap yang identik dengan nomor 93 ini mengalami crash alias jatuh, yang mana itu membuatnya tak bisa menyelesaikan balap.

Lantas, siapa pembalap yang akan mempersulit langkah Marc Marquez untuk kembali merajai GP Argentina? Tidak lain dan tidak bukan adalah Valentino Rossi.

Kenapa Rossi? Karena dalam tiga musim terakhir GP Argentina, pembalap berpaspor Italia ini selalu berhasil naik podium. Bahkan pada musim 2015, Rossi berhasil mempecundangi Marc Marquez dengan memenangi GP Argentina. [APSG/timBX]

Tags :

#
moto gp,
#
moto gp 2018,
#
gp argentina,
#
marc marquez,
#
valentino rossi,
#
auto sport