MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Aprilia Rilis Livery Anyar RS-GP 2018

MAR 11, 2018@12:00 WIB | 201 Views

Tunggangan pebalap tim Gresini Aprilia Racing, MotoGP, RS-GP 2018 akhirnya resmi merilis livery anyar. Skema warna baru yang masih menonjolkan kebesaran Italia, yakni paduan merah, hijau dan putih.

Namun bedanya, untuk livery 2018 porsinya dari ketiga warna masih lebih dominan untuk merah. Pabrikan Italia itu akan memasuki musim keempat di kelas premier – dalam kolaborasinya dengan Gresini Racing.

Tunggangan Aleix Espargo dan Scott Redding terbaru dikatakan oleh Manajer balap tim Romano Albesiano lebih optimal. Redding pun bakal melakoni debut sebagai pembalap Aprilia.

"RS-GP 2018 sebagai pengoptimalan dan evolusi dari sebuah konsep yang mendalam dari model 2017. Seperti bingkainya baru, airbox, sistem pendingin dan aerodinamika,” ujarnya.

Dengan hadirnya livery baru Aprilia berharap kedua pebalapnya dapat meningkatkan performa balapnya sesuai dengan versi baru tungganganya.

Pada tes pramusin MotoGP, Espargaro menempati peringkat ke-14, dan Redding berada di posisi ke-23, ke-18 dan ke-20 pada tes Sepang, Thailand dan Qatar. Namun, ia membuat perbaikan dengan memangkas jarak dari Espargaro menjadi 0,3 detik di Sirkuit Losail.

Hasil tes pramusim Aprilia memang terhitung tak begitu memuaskan. Pasalnya, kedua pembalap itu memakai mesin musim lalu. Ini karena tim menunda peluncuran mesin baru hingga seri pembuka Qatar.

Tim balap MotoGP berikutnya yang akan memperkenalkan livery anyar adalah KTM, yang dijadwalkan bakal dihelat pada 12 Maret pekan depan. [ddy/timBX]

Tags :

#
blackauto,
#
motogp,
#
aprilia,
#
livery