MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Andrea Dovizioso Tak Berencana Masuk ke Wildcard MotoGP Bersama Aprilia

MAY 12, 2021@12:00 WIB | 482 Views

Andrea Dovizioso mengatakan wildcard dengan tim Aprilia ‘tidak ada dalam rencana’ untuk saat ini, setelah menjalani uji coba kedua dengan motor RS-GP di Mugello minggu ini.

Dovizioso mengendarai motor Aprilia untuk pertama kalinya pada bulan April di Jerez setelah menyetujui kesepakatan dengan marque tersebut untuk menguji motor secara pribadi, dengan pria asal Italia itu pindah ke Mugello untuk dua hari berikutnya.

Saat ini, uji coba di Jerez dan Mugello adalah semua yang telah disepakati antara Dovizioso dan Aprilia, dengan yang pertama belum memiliki diskusi tentang acara lainnya.

“Tetap saja kami tidak membicarakannya karena rencana kami adalah melakukan dua uji coba,” kata Dovizioso, yang mengambil cuti pada 2021 setelah tidak memperpanjang kontrak di tim Ducati.

“Sudah jelas sejak awal dan itu adalah kebenaran. Saya ingin melakukan dua uji coba dan inilah yang terjadi. Berikutnya, kita akan membicarakan tentang itu dan masa depan.”

Ketika ditanya apakah dia memiliki keinginan untuk menguji motor lagi dan bahkan turun ke lintasan, Dovi menambahkan: “Tentang balapan, saya rasa tidak penting untuk berbicara tentang balapan karena itu tidak ada dalam rencana saat ini.

“Saya tidak bisa tetap berjuang dengan motor ini, jadi tidak ada alasan untuk memikirkan balapan. Dan kita akan lihat mungkin saya akan memiliki kesempatan untuk melakukan beberapa uji coba lain, tetapi harus ada kesepakatan lebih dulu."

Uji coba Dovizioso di Mugello sebagian besar dilakukan dalam kondisi basah, yang berarti dia tidak dapat memberikan banyak umpan balik kepada Aprilia tentang RS-GP.

“Sayangnya, saya masih tidak memiliki banyak umpan balik untuk dijelaskan kepada Aprilia karena kami tidak bisa melaju dengan sempurna, terutama di Mugello karena ketika Anda melakukan uji coba pertama dan Anda mengganti motor, itu selalu menjadi perubahan besar dan Anda perlu waktu untuk menyadari dan memahami banyak hal, banyak detail,” ungkapnya.

"Semuanya telah berubah. Yang pertama adalah posisi, dan setelah Anda dapat mendorong, Anda dapat mencoba untuk memahami semua area. Saya punya beberapa ide, tetapi biasanya saya cukup tenang untuk mengatakan sesuatu. Dan tetap saja saya tidak bisa memiliki kondisi terbaik.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
andrea dovizioso,
#
wildcard motogp 2021,
#
motogp 2021,
#
aprilia