MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Ambisi Aprilia di MotoGP 2017

OCT 02, 2017@19:30 WIB | 214 Views

Pebalap Aprilia, Aleix Espargaro mengatakan akan terus mendongkrak tim Aprilia untuk berada ke-posisi teratas MotoGP. Ia berserta tim akan bekerja kerasa untuk memperbaiki performa tunggangannya. Bahkan mereka telah berubah menjadi ambisi pribadinya.

Espargaro berhasil finis keenam di Aragon akhir pekan lalu, menyamai pencapaian terbaik yang sebelumnya ditorehkan pada seri pembuka Qatar. Hasil bagus itu pun diyakini berkat desakan sang pembalap yang meminta Aprilia lebih kompetitif atau hengkang dari MotoGP.

Berbicara usai balapan Aragon, Espargaro memuji performa RS-GP, dianggap memiliki sasis terbaik yang pernah dikendarainya. Namun, ia juga kembali mendesak Aprilia untuk memperbaiki mesin agar dapat bertarung lebih konsisten pada 2018.

“Setiap tahun, saya memberikan penampilan 100 persen dari kendarai yang saya kendarai. Bagaimana pun Aprilia sesuatu yang lebih bagi saya. Ini sesuatu yang bersifat pribadi dan saya akan tetap bekerja keras untuk membawa Aprilia naik podium,” ujar Espargaro.

“Saya tidak tahu apakah sasis RS-GP terbaik di grid, tapi setidaknya terbaik yang pernah saya kendarai. Cocok dengan gaya berkendara saya, dan saya bisa membawa kecepatan luar biasa saat masuk tikungan,” sambungnya.  Menurut Espargaro, para mekanik pasti tahun selera motor yang ia tunggangi pada saat balapan dan dapat meningkatkan performa mesin. Karena Aprilia punya kesempatan untuk bertarung penting musim depan.

“Jika Aprlia sedikit memperbaiki mesin, maka musim depan akan sangat menyenangkan bagi kami,” kata Espargaro seperti diberitakan Motorsports. Espargaro menjelaskan, saat tampil di Aragon merupakan salah satu balapan terbaiknya. Akan tetapi, pembalap berusia 28 tahun itu merasa frustrasi karena masalah pada kuda besinya.

“Saya melakukan start buruk, tapi saya cepat memperbaiki posisi. Saya berada di grup dengan pabrikan Yamaha, Dani Pedrosa dan Andrea Dovizioso,” tuturnya. [ddy/timBX]


 

Tags :

#
motogp,
#
blackauto,
#
autonews