MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Alex Marquez Pindah Ke Tim Gresini Racing Di Musim 2023

JUN 27, 2022@10:30 WIB | 156 Views

Pembalap asal Spanyol yang juga adik dari Marc Marquez, Alex Marquez, secara resmi akan bergabung dengan tim Gresini Racing di musim 2023 menggantikan Ennea Bastianini yang akan bergabung ke tim pabrikan Ducati atau Pramac Racing Ducati di musim 2023.

Sebagai pemenang Moto3 2014 dan Moto2 2019, termasuk 40 podium dan 12 kemenangan balapan, pembalap berusia 26 tahun ini akan memasuki musim keempatnya di kelas utama untuk pertama kalinya di atas mesin Ducati.

“Saya dengan senang hati mengumumkan bahwa saya akan bergabung dengan Tim Gresini MotoGP, dan saya juga sangat bersemangat untuk memulai petualangan baru ini: sangat penting bagi saya untuk berubah untuk memulihkan jenis motivasi yang sama yang saya miliki ketika saya pertama kali bermain. bergabung dengan kelas ini,” ujar pembalap yang sekarang jadi pebalap tim Honda LCR ini.

“Ini adalah pilihan terbaik bagi saya, dengan tim yang membantu menulis sejarah kejuaraan ini. Saya ingin berterima kasih kepada Nadia, Carlo, dan semua staf GR karena telah mempercayai saya. Saya masih memiliki setengah musim tersisa untuk melakukan yang terbaik sebelum memulai 2023 dengan motivasi tinggi,” jelas Marquez.

Sementara itu, calon rekan se-tim Marquez di Gresini Racing, Fabio Di Giannantonio, sudah mengawali karir dengan baik musim rookie-nya, setelah mengklaim pole position pertama dan posisi kedelapan sebagai hasil terbaik sejauh ini.

“Saya sangat senang dapat memperpanjang kemitraan saya dengan tim ini, yang sudah seperti keluarga bagi saya. Ini luar biasa karena kami akan melanjutkan kurva belajar ini, dan kami akan melakukannya dengan Ducati dan itu membuat saya sangat bahagia,” ujar pembalap berusia 23 tahun ini.

“Kontinuitas adalah kunci di MotoGP agar bisa bekerja pada diri sendiri untuk menjadi yang terbaik. Kami telah mengerjakan perpanjangan kontrak ini untuk sementara waktu, dan sekarang kami akhirnya dapat mengumumkannya,” jelas Di Giannantonio.

“Jelas tujuannya akan lebih tinggi: kami akan menggunakan paruh kedua musim ini untuk meningkatkan hasil kami dan kemudian tahun depan saya benar-benar ingin meningkatkannya,” kata pembalap berkebangsaan Italia ini. [fdlh/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
motogp,
#
honda,
#
ducati,
#
alex marquez,
#
fabio di giannantonio,
#
gresini racing