MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Akhirnya, Suzuki Juara Umumkan Motor Baru Untuk MotoGP 2021

MAR 07, 2021@11:00 WIB | 181 Views

Untuk pertama kalinya sejak 2001, Suzuki memasuki musim baru MotoGP dengan kejuaraan yang harus dipertahankan setelah Joan Mir meraih mahkota itu tahun lalu, sementara usahanya bersama Alex Rins juga menyegel gelar juara tim untuk Suzuki.

Suzuki adalah satu-satunya tim di grid 2021 dengan susunan pembalap yang tidak berubah, dengan Mir dan Rins bersaing untuk pabrikan Jepang hingga akhir 2022.

Suzuki menjadi tim terakhir yang menarik penutup motor 2021 pada Sabtu sore (6/3/2021) di Qatar, mengungkapkan tampilan yang sebagian besar mirip dengan GSX-RR tahun lalu dengan penyertaan lebih banyak branding dari mitra baru Monster Energy.

Suzuki memulai musim baru tanpa Davide Brivio, yang secara mengejutkan beralih ke tim Alpine di Formula 1 sebagai direktur balap.

Sehubungan dengan hal ini, Suzuki telah memilih untuk tidak mempekerjakan pengganti langsung untuk Brivio - yang menjabat sebagai manajer tim sejak 2013 - dan sebagai gantinya akan dioperasikan oleh komite manajemen yang terdiri dari tujuh tokoh terkenal dari seluruh tim balap.

"2020 adalah musim yang fantastis bagi kami, dan kami ingin menjaga momentum itu pada 2021," kata Shinichi Sahara yang kini menjabat sebagai direktur tim Suzuki.

"Setelah Davide Brivio meninggalkan tim, saya pikir itu kerugian besar bagi tim. Tapi sebenarnya, kami memiliki staf super profesional di tim dan keterampilan serta kemampuan mereka lebih dari cukup untuk mengimbangi kehilangan tersebut.

"Juga dengan dua pembalap super kuat kami (Joan dan Alex), mereka adalah penantang gelar lagi tahun ini. Juga dukungan besar dari teknisi pabrik di Jepang dan juga dari tim penguji dan test-rider, Sylvain (Guintoli) dan (Takuya) Tsuda-san, kami 100% siap untuk musim baru."

Joan Mir - yang dinominasikan untuk Laureus Award - mengumumkan bulan lalu bahwa dia tidak akan balapan dengan menggunakan nomor 1.

Berpegang pada nomor 36 sepanjang karirnya, Mir menjadikan 2021 sebagai tahun kesembilan berturut-turut tanpa perubahan angka pada motor. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
suzuki,
#
motor suzuki motogp,
#
motogp 2021,
#
alex rins