MENU
icon label
image label
blacklogo

Morgan Rakit Aero GT Secara Handmade

DEC 07, 2017@10:00 WIB | 344 Views

Morgan Motor Company memgungkapkan pada dunia teaser model roadmap paling ekstremnya sampai saat ini; Aero GT yang terinspirasi balapan. Dengan menggunakan pelajaran yang dipetik dari kemenangan ajang balap GT3 Morgan, Aero GT dibangun di atas basis aluminium Aero 8 yang ringan namun dengan bodi yang baru dikerjakan secara aerodinamis, untuk mengurangi drag namun secara signifikan meningkatkan downforce.

Diawali pada pengembangan Morgan Aero 8 2015 silam, varian agresif Aero GT tidak pernah melihat indahnya cahaya siang. Namun, akhirnya pada 2018 nanti, delapan mobil Aero 8 terakhir yang akan diluncurkan dari pabrik Pickersleigh Road milik Morgan akan menjadi varian Aero GT.

Dengan kolaborasi yang erat antara kepala desain, Jon Wells, dan pekerja logam bertalenta Morgan yang telah menyempurnakan keahlian mereka selama seumur hidup, setiap panel Aero GT yang buat khusus ini, dikerjakan ulang dengan tangan dengan kisi-kisi sayap kanan atas, sisi dalam yang berkesan serta diffuser belakang drastis. Bertolak belakang dengan pendekatan styling department yang biasa mempertahankan bentuk yang mengalir, para desainer merangkul gaya disain baru pada bodi mobil ini.

Semua delapan model Aero GT - sudah dibooked oleh pelanggan Morgan yang sudah ada - akan disesuaikan secara individual untuk masing-masing pemiliknya. Dan masing-masing mobil yang dinomori itu akan meninggalkan pabrik dengan penambahan pernik khusus, sesuai dengan pendekatan kepiawaian tangan Morgan.

Semuanya dikawinkan dengan mesin BMW V8 berkapasitas 4,8 liter 367 bhp dan gearboks manual enam percepatan, yang juga dipakai oleh Aero 8, dan Aero GT bisa melesat dari 0-100 kpj dalam 4,5 detik, dan mencapai kecepatan tertinggi 273 kpj. Dengan mesin yang tidak lagi diproduksi, Aero GT bukan hanya kedigdayaan terakhir untuk Aero 8 yang ada saat ini tapi juga untuk mesin BMW non turbo naturally aspirated.

Model Aero sendiri menandai era baru bagi Morgan ketika Aero 8 pertama kali diperkenalkan di Geneva Motor Show pada tahun 2000 lalu. Sebuah desain baru yang berani dan konstruksi aluminium ringan mengantar tingkat performa baru untuk merk Morgan, dan telah mencapai evolusi paling ekstrem di Aero GT. [bil/timBX]

Tags :

#
aero gt,
#
blackauto,
#
autonews