MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Unik BMW R1150R Dari North East Custom

OCT 17, 2020@10:00 WIB | 243 Views

Siapa yang ingat R1150R Rockster? kali ini motor yang diproduksi BMW mendapatkan modifikasi yang unik, dengan tampilan lebih garang.

Motor berkapasitas 1.130 cc langsung dibawa ke Diego dan Riccardo Coppiello bersaudara di North East Custom di Padua, Italia. The Coppiello bros. memiliki beberapa BMW boxer awal tahun 2000-an, jadi mereka berpengalaman dalam seni mengubahnya.

Untuk proyek ini, tujuannya adalah untuk memperbarui penampilan, sekaligus memasukkan beberapa peningkatan kinerja. “Klien kami menggunakan Rockster yang banyk digunakan untuk jalanan menanjak,” Diego mengungkapkan. “Tapi baru-baru ini dia mulai pergi ke arena pacuan kuda dan dia sangat menikmatinya, karena BMW berada di jalur yang terbaik.”

“Pengarahannya adalah untuk membuatnya lebih baik secara teknis dan memberikan estetika baru. Dia menginginkan motor yang cocok untuk dikendarai ke trek untuk momen tertentu, bersenang-senang, dan kemudian dengan mudah dikendarai kembali ke rumah.

Beberapa detail tetap sama: seperti tangki bahan bakar R1150R yang dipahat, juga setangnya, sehingga ergonomi pengendara asli tidak akan terlalu terpengaruh. Tapi bagian belakangnya tampak baru, dimulai dengan jok custom lebih sempit yang mengalir di bagian belakang tangki, meruncing ke bawah menjadi penutup ekor. Ini dibentuk untuk memungkinkan lebih banyak gerakan pengendara pada motor saat menikung, dan dilapisi dengan kulit ramah lingkungan.

Tailpiece aluminium dibentuk dengan baik, bubungan di bagian atas mencakup deretan lampu belakang yang tertanam, braket pelat dengan sinyal belok lebih jauh ke bawah. Semuanya berada pada subframe custom baru yang lebih tajam, menciptakan garis yang jauh lebih bersih daripada set-up pabrik.

North East memasang nacelle lampu depan aluminium, dan membungkusnya di sekitar unit LED dari JW Speaker. Karena R1150R menggunakan suspensi Telelever BMW yang tidak biasa, braket khusus harus dibuat untuk memasang set-up baru. Kita pun bisa melihat penghitung kecepatan digital kecil dan sinyal belok bar-end dari Motogadget, grip baru dan silinder master rem dan kopling baru dari Braking.

Melengkapi bodywork, terdapat beberapa potongan serat karbon, dibuat untuk proyek oleh pemasok eksternal. Itu termasuk spatbor depan, pelindung penutup katup, dan panel samping ramping yang duduk di bawah tangki. Untuk bit lebih cepat dan berbelok lebih baik, Diego dan Riccardo memilih peningkatan yang praktis dan berguna. Sekarang ada shock Öhlins di kedua sisi, dan ban telah diganti dengan Pirelli Supercorsa BSBs.

Bagian dalam mesin adalah stok, tetapi mereka menambahkan sistem pembuangan Virex, dan menukar kotak udara untuk sepasang filter K&N. Kemudian mereka memasang unit kendali Rapid Bike, sehingga bisa mengekstraksi performa optimal dari motor tersebut.

Dengan siluet yang jauh lebih tajam dan dinamika berkendara yang ditingkatkan, North East's Rockster jauh lebih maju dari aslinya. Kemudian kaki garpu dan rodanya telah diberi sentuhan akhir matte gold. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
modifikasi unik r1150r,
#
modifikasi motor,
#
motor custom,
#
north east custom,
#
bmw r1150r