MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Royal Enfield Continental GT - Berwajah Klasik, Performa Meningkat

JAN 23, 2017@16:23 WIB | 543 Views

Beberapa tahun lalu Royal Enfield telah resmi mengenalkan Continental GT. Motor yang memiliki penampilan café racer klasik ini dibenamkan mesin berkapasitas 535 cc satu silinder. Namun motor ini kurang sempurna guna mendukung konsep balapnya.

Hal inilah yang mendorong sang modifikator asal Australia, MotoMax untuk melakukan modifikasi secara radikal dalam hal performa. MotoMax memasang sebuah turbocharger RHB31 milik Suzuki Jimny pada ubahannya yang dinamakan Royal Enfield Continental GT.

Modifikasi extreme tersebut otomatis mendongkrak performa motor hasil pabrikan India ini menjadi 42 Hp yang sebelumnya hanya 29,1 Hp dan torsi juga meningkat dua kali lipat menjadi 88 Nm dari sebelumnya hanya 44 Nm.

Tidak puas dengan sentuhan mesin saja, MotoMax juga menyulap bodi Royal Enfield GT T sehingga lebih kental dengan aura klasik. Kluster instrument bawaan dibuat lebih rendah untuk menyesuaikan pemasangan stang clip on baru. Sejumlah detailnya terlihat baru termasuk joknya agar tampilan lebih menarik.

Royal Enfield Continental GT T adalah salah satu motor berpenampilan klasik yang lahir dalam ajang Custom Bike Build Off Australia dan dibuat hanya dalam kurun waktu 60 jam untuk membuat sebuah motor yang extreme. [ddy/timBX]

Tags :

#
modifikasi royal enfield continental gt,
#
modifikasi royal enfield,
#
modifikasi,
#
motor modifikasi,
#
royal enfield continental gt,
#
royal enfield