MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Nissan Skyline GT-R 1971 - Bangun dari Kematian

NOV 30, 2017@17:00 WIB | 696 Views

Modifikasi bukanlah sebuah permainan untuk mobil motor baru ataupun kendaraan yang bagus. Mobil yang sudah beranjak tua pun tetap asik untuk di modifikasi. Dome Padungchewit, rumah modifikasi yang berbasis di negeri gajah, Thailand ini mampu memodifikasi sekaligus meretorasi mobil dari tahun kalahirannya pada 1971 yaitu 'Nissan Skyline GT-R' .

Nissan memperkenalkan Skyline GT-R untuk kali pertamanya pada Februari 1969 dalam bentuk sedan, yang disebut dengan PGC-10. Sementara untuk versi coupe diperlihatkan untuk kali pertama pada Oktober 1970 dan tampil ke publik secara resmi pada Maret 1971. GT-R terkenal dengan mesinnya yang cukup beringas, karena mencangkok mesin serupa dengan Nissan Fairlady Z432.

Di jantung pacunya, GT-R disematkan mesin S20 2.0L (1998 cc), 6 silinder segaris (I6), DOHC, 24 katup, dan mampu menghantarkan tenaga hingga 160hp. Nissan mengeluarkan mobil generasi ketiga ini, untuk menghadapi tantangan yang dihadirkan oleh Toyota 1600 GT5, Isuzu Bellet GTR, Mazda Familia (R100), Mazda Capella (RX-2), dan Porsche.

Yap, inilah Nissan Skline GT-R 1971 yang terkena restorasi serta modifkasi dari sang modifikator. Perubahan yang dilakukan oleh sang modifikator di sektor mesin. Mesin tersebut diupgrade menjadi 6 silinder 2.9 liter RB26DETT dengan lempeng throttle individual, dual Cams.

Dengan tujuan menghidupkan kembali yang telah mati, sang modifikator membangun mobil ini tanpa embel-embel yang berarti pada bagian eksteriornya dengan kata lain masih tetap mempertahankan wujud aslinya. Namun pada bagian kaki-kaki hanya membenamkan ban Watanabe Proxes R888 yang dibalut dengan velg aftermarket Koillovers TEIN bercita rasa klasik yang diselipkan kedalam fender yang sudah dicustom.

Dari dalam interiornya pun dipasangkan kursi balap vintage Takata dan rollcage. Mobil klasik lansiran 1971 ini pun semakin terlihat keindahannya meski telah mencapai batas usia. [yus/timBX]

Tags :

#
modifikasi nissan skyline gt-r 1971,
#
modifikasi nissan skyline gt-r,
#
modifikasi nissan skyline,
#
modifikasi,
#
nissan skyline gt-r 1971,
#
blackauto,
#
autonews