MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi: Lotus The Exige Cup 380 Dapat Sentuhan Ringan

JUN 14, 2017@13:00 WIB | 477 Views

Mungkin ini kata-kata yang paling dikenang oleh pendiri Lotus, Colin Chapman "Sederhanakanlah lalu tambahkan sedikit sesuatu yang ringan." dari hal tersebut Lotus sudah berkali-kali membuat modifikasi yang sederhana terhadap model mobil mereka.

Salah satunya diaplikasikan terhadap mobil satu ini 'Lotus The Exige Cup 380'. Mobil ini mendapat sentuhan modifikasi ringan di jantung pacu  yang dapat memuntahkan tenaga 375 hourspower dan diklaim hampir sama dengan menggendong mesin V6 3.5 liter supercharged.

Bagian eksterior tak luput mendapat sentuhan modifikasi meskipun terdengar ringan, serat karbon terlihat jelas di bagian belakang yang di tandem dengan spoiler, intake samping, kap mesin, dan splitter depan. Untuk urusan pembuangan [knalpot] Lotus The Exige Cup 380 memakai optional lightweight sport exhaust system. Urusan Velg Lotus The Exige Cup 380 masih tetap mempertahankan bawaan aslinya.

Lotus The Exige Cup 380, mengklaim dapat mencapai kecepatan 175 mph hanya dengan hitungan detik. Kecepatan tersebut bukan cuma didukung oleh sentuhan modifikasi ringan di mesin namun downforce juga didapat dari pada bumper depan, splitter, ventilasi di atas roda depan serta lebih banyak ventilasi di roda belakang dan sayap belakang.

Kabarnya Lotus The Exige Cup 380 hanya akan ada 60 unit di dunia dan itupun hanya untuk Eropa, namun Lotus mengumumkan akan membuat mobil racikan terbaru mereka yang akan di publikasikan di Amerika Utara. [yus/timBX]

Tags :

#
modifikasi lotus the exige cup 380,
#
modifikasi,
#
lotus,
#
mobil modifikasi,
#
modifikasi mobil