MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Fiat 500 - Si Mungil Bertenaga Buas

MAR 24, 2017@14:30 WIB | 547 Views

Fiat 500 merupakan kendaraan yang memiliki tubuh mungil. Namun bukan berarti mobil ini tidak bisa dimodifikasi agar terlihat lebih ‘ganteng’ dan memiliki tenaga yang maksimal. Baru-baru ini perusahaan aftermarket asal Jerman, Pogea Racing menawarkan paket modifikasi pada city car ini.

Banyak yang ditawarkan oleh Pogeo untuk bisa menjadikan kendaraan Anda terlihat lebih ciamik. Contohnya mobil berkelir hitam satu ini, Fiat 500 sudah mendapatkan berbagai perubahan modifikasi mulai dari bagian eksterior, interior maupun jantung pacu.

Dalam hal jantung pacu, mobil mungil asal Italia itu diklaim memiliki tenaga hingga 404 tenaga kuda. Lantas apa saja yang membuat mobil kecil ini memiliki tenaga yang buas?

Mesin berkapasitas 1.4 liter empat silinder memang sudah dimodikasi berat oleh sang tuner Pogeo mulai dari mengganti piston baru,memasang turbocharger, connecting rods, exhaust valves, crankshaft, camshaft,dan  oil cooler. Jadi wajar saja kalau mobil mungil ini menyimpan tenaga yang ekstra kencang 

Tak hanya itu, mobil ini juga dapat melesat dari 0-100 km hanya membutuhkan waktu 4,7 detik. Tenaga dari mesin disalurkan ke roda depan. Untuk mendongkar tenaga, Pogeo juga memasang kopling baru, flywheel,dan transmission oil cooler agar performa kendaraan ini jauh lebih baik.

Untuk menahan laju kendaraan yang kuat ini, Pogeo memasang kaliper berdiameter 322-milimeter disc yang dikemas ke dalam  velg berukuran18-inci, velg tersebut dibungkus dengan ban Michelin Pilot Sport dan dilengkapi juga dengan suspensi KW clubsport.

Tak hanya jantung pacu yang dirubahnya, pada sektor eksterior Fiat 500 dipasangkan serat karbon mulai dari bumper depan, side skirt, over fender depan belakang, kap mesin, dan muffler agar tampilan terlihat lebih gahar. Selain itu di bawah mesin juga mendapatkan beberapa bahan serat karbon.

Masuk ke bagian kabin, seluruh kabin dibungkus dengan warna hitam dengan kombinasi merah mulai dari setir kemudi dan jok depan dan belakang agar selaras dengan warna body luar.[ddy/timBX]

Tags :

#
modifikasi fiat 500,
#
modifikasi fiat,
#
modifikasi,
#
fiat,
#
fiat 500,
#
blackauto,
#
autonews