MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Cafe Race Bertenaga Listrik

JAN 25, 2017@16:00 WIB | 883 Views

Jika Anda melihat sekilas kendaraan roda dua satu ini memang tidak ada spesial sama sekali.  Namun dibalik itu semua tersimpan tenaga yang sangat mumpuni.

Ya, motor dengan gaya rancangan modifikasi bealiran cafe racer ini  merupakan motor bertenaga listrik. Motor yang menyandang nama ‘Midnight Runner’ ini dikembangkan oleh perusahaan Energica  bersama rumah modifikasi Apache yang dikenal sebagai tuner sepeda motor bergaya klasik.

Sepeda motor bertenaga listrik satu ini memiliki penggerak bertenaga listrik yang dikembangkan secara custom oleh perusahaan Energica Eva. Demikian dikutip Autoevolution.

Berbicara soal tampilan, Energica Eva mempercayakan  rumah modifikasi Apache untuk menggarap soal desain motor custom satu ini. Hasilnya gaya yang diterapkan bergaya retro sangat kental. Hal ini terlihat dari bodi yang dibuat sejajar dengan jok belakang. Kemudian bagian suspensi belakang dibuat model monoshock dan suspensi depan menggunakan up side down agar kesan retro sesuai diinginkan.

Apache juga merancang desain bodi dengan tampilan terlihat tidak aerodinamis hal ini ditunjukan agar disesuaikan  dengan gaya desain zaman dahulu. Lalu bagian lampu dibelakang dibuat dengan model LED berbentuk kotak

Dari sektor jantung pacu, motor berpenggerak motor listrik ini mampu menempuh kecepatan maksimum hingga 200 kilometer per jam. Meski produsen Energica ridak merilis tenaga baterai yang digunakan, namun motor ini diklaim dapat menempuh mencapai 200 kilometer.

Rencananya, sepeda motor klasik berteaga listrik satu ini akan dikenalkan pada ajang Motorbike Expo yang berlangsung di Verona, Italia akhir pekan ini. [ddy/timBX]

Tags :

#
modifikasi cafe race,
#
modifikasi,
#
modifikasi motor