MENU
icon label
image label
blacklogo

Mobil Mini Baru Seat Akan Hadir Di Geneva Motor Show

FEB 27, 2019@14:00 WIB | 1,327 Views

Di Mobile World Congress di Barcelona, ​​yang baru saja dimulai, Seat menghadirkan konsep mobil mikro listrik untuk car sharing. Seat Minimo 1 + 1 memiliki ruang yang sangat sedikit dan dilengkapi dengan baterai yang dapat diganti. Yang langsung menarik perhatian adalah kemiripannya dengan Twizy milik Renault. Seperti mobil listrik Prancis yang kecil, Seat Minimó dirancang untuk mengangkut dua orang dengan nyaman. 

Para penumpang duduk satu di depan dan satu di belakang dengan lebar kendaraan 2,5 m dan lebar 1,24 m. Seat mengklaim bahwa tempat parkir yang dibutuhkan hanya 3,1 meter persegi, kurang dari setengah ukuran mobil biasa. Kendaraan ini dirancang untuk melewati jalur sempit dan gesit sehingga memudahkan untuk digunakan di daerah perkotaan yang lebih padat.

"Desain Minimo menunjukkan cara kami memahami mobilitas perkotaan seperti efisiensi, nilai tinggi, dan penghematan biaya, yang dikombinasikan dengan desain yang dinamis," kata kepala desain Seat Alejandro Mesonero. 

Minimó digerakkan oleh dua generator dengan masing-masing output 9,5 kW. Kecepatan maksimum kendaraan, yang beratnya hanya 450 kilogram, ini hanya 90 km/jam. Kisaran baterai dengan kapasitas 15 kWh juga dapat menggerakkan mobil mini ini hingga 100 km lebih. Quad electric Concept Minimó memulai debut dunianya di Mobile World Congress 2019 di Barcelona sebelum diluncurkan di Geneva International Motor Show pada bulan Maret nanti.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
seat,
#
minimo,
#
mobil listrik,
#
geneva motor show,
#
mobile world congress