MENU
icon label
image label
blacklogo

Mobil Listrik Pertama Volvo akan Meluncur 2009

FEB 10, 2017@15:22 WIB | 190 Views

Volvo Cars Group berencana akan meluncurkan produk pertama mobil listrik yang dijadwalkan pada tahun 2019. Hal ini dikarenakan produsen mobil asal Swedia itu memiliki target penjualan mobil listrik sebanyak 1 juta unit mulai tahun 2025 mendatang. Kendaraan itu rencananya dijual dengan merek Geely dan Volvo.

Senior Director of Electric Propulsion System, Mats Andersson, belum lama ini membenarkan rencana Volvo tersebut. Bahkan ia menyebut saat ini Volvo tengah mengembangkan Modular Electrification Platform (MEP) yang nantinya bisa digunakan untuk mobil listrik lain di masa depan. Demikian seperti dikutip Carscoops.

MEP mampu mendukung hingga 450 kW tenaga listrik. Mobil pertama milik Volvo akan dibekali dengan baterai 100 kWh. Meskipun  belum ada informasi mengenai jarak tempuh yang bisa dicapai oleh baterai baru itu. Namun rumor yang beredar mobil ini lebih hemat di kelasnya.

Volvo akan mengutamakan China sebagai pasar penting bagi Geely. Sebab China merupakan negara dengan penyumbang terbesar bagi dua merek itu di bandingkan negara lain. [ddy/timBX]

Tags :

#
volvo,
#
geely