MENU
icon label
image label
blacklogo

Mobil Listrik Hyundai Berikutnya Mirip Porsche Taycan?

MAY 03, 2021@17:00 WIB | 304 Views

Seperti kebanyakan produsen mobil, Hyundai bergerak dengan cepat menuju elektrifikasi skala penuh. Meskipun belum secara resmi mengumumkan rencana tersebut seperti yang telah dilakukan beberapa produsen mobil lain, segalanya sudah dicanangkan. Ini akan terjadi cepat atau lambat dan produsen mobil bermarkas Korea Selatan itu sangat ingin meluncurkan model baterai-listrik keduanya.

Menurut The Korean Car Blog, Hyundai bertujuan untuk meluncurkan sedan listrik Ioniq 6 lebih awal pada tahun 2022 dari yang direncanakan semula. Pada dasarnya, mereka ingin mempersingkat rentang waktu setelah Ioniq 5 memasuki pasar, yang dapat mulai dijual bulan depan di Korea Selatan.

Oleh karena itu, tidak menutup kemungkinan Ioniq 6 akan debut dalam bentuk produksi sebelum akhir tahun ini. Detail spesifik tentang Ioniq 6 tetap menjadi rahasia utama, tetapi itu akan berbagi platform EV (kendaraan listrik) khusus yang sama, yang disebut E-GMP (Electronic Global Modular Platform) seperti Ioniq 5. Dari segi styling, itu akan sangat mirip dengan konsep Nubuatan.

Hyundai sebelumnya mengkonfirmasi Ioniq 6 pada dasarnya adalah versi produksi dari Prophecy, tetapi banyak hal yang dapat terjadi dari konsep ke produksi. Dengan gaya coupe empat pintu, Ioniq 6 bisa menjadi semacam Porsche Taycan dengan harga murah.

Berkat arsitekturnya, Ioniq 6 mampu mengisi daya cepat dan jarak tempuh 435 mil dengan sekali pengisian daya.

Seperti Ioniq 5, interiornya akan menjadi apa yang disebut "smart living space" dengan fokus utama pada kenyamanan pengemudi dan penumpang dengan fitur-fitur seperti kursi yang dapat disesuaikan, banyak ruang untuk kaki dan kepala, dan konektivitas nirkabel.

Tampilan serba digital akan terbungkus dalam tata letak dasbor yang sederhana namun didesain dengan elegan.

Penetapan harga masih belum diketahui untuk sekarang ini, tetapi diperkirakan lebih mahal dibandingkan Ioniq 5 mulai sekitar 40.000 US Dollaratau 580 juta rupiah sebelum pajak federal dan negara bagian. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
mobil listrik hyundai,
#
mobil listrik,
#
hyundai,
#
porsche taycan