MENU
icon label
image label
blacklogo

Mobil Kolaborasi Suzuki dan Proton Dipastikan Meluncur Oktober 2016

JUN 15, 2016@08:00 WIB | 669 Views

Mobil pertama hasil kolaborasi antara Suzuki dan Proton bakal diluncurkan pada Oktober 2016 mendatang. Hal tersebut langsung diungkapkan oleh Chief Executive Officer Proton, Datuk Ahmad Fuaad, di Putrajaya, Malaysia belum lama ini.

Datuk Ahmad tidak membeberkan secara terang-terangan terkait peluncuran model terbarunya itu. Namun menurut Paultan, dugaan kuat bahwa produk di segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) berbasis Suzuki Ertiga. Apalagi belum lama ini, Suzuki Ertiga dengan emblem Proton pernah kepergok sedang melakukan uji jalan.   

Sebelumnya pada Januari 2016 lalu, Suzuki secara resmi melakukan kerjasama dengan Proton, menurut informasi akan masuk produksi pertama sebelum akhir 2016.

Suzuki Indonesia beberapa waktu lalu melontarkan pernyataan bahwa pihaknya berencana akan mengekspor Suzuki Ertiga ke Malaysia sebanyak 1.500 unit. Suzuki Ertiga untuk Proton dikirim dari pabrik Suzuki di Karawang, Jawa Barat dalam bentuk terurai Completely Knocked Down (CKD) ke Malaysia.

Di Malaysia, Suzuki Ertiga dibekali kursi tujuh penumpang, dengan memiliki wheelbase mencapai 2.740mm. Selain itu model MPV itu dibekali mesin 1.4 liter yang menawarkan 92 Ps dengan torsi 130 Nm. Mesin tersebut dipasangkan melalui transmisi manual lima percepatan dan transmisi otomoatis empat percepatan. [ddy/timBX]

Tags :

#
suzuki ertiga,
#
suzuki proton,
#
suzuki