MENU
icon label
image label
blacklogo

Mobil Balap Acura ARX-05 Capai Tawaran Lelang Lebih Dari $500 Ribu

DEC 26, 2022@18:00 WIB | 1,051 Views

Mobil balap spek IMSA yang terdaftar untuk dijual tentu menjadi pemandangan yang cukup langka, apalagi jika dilelang di tahun yang sama saat berhasil meraih gelar juara. 

Mobil dengan sasis no. 7 tersebut adalah Acura ARX-05 DPi – mobil balap internasional Daytona Prototype dengan spesifikasi IMSA yang dirakit oleh Wayne Taylor Racing pada Desember 2021. 

Acura ARX-05 DPI difinishing dalam warna hitam, perak, dan livery biru dengan nomor #10 Konica Minolta di atas serat karbon monocoque buatan ORECA, mobil balap ini memiliki karir motorsports yang cukup sukses. 

Ditenagai oleh mesin AR35TT V6 3.5 liter twin-turbocharged yang dipasangkan dengan gearbox sequential Xtrac enam kecepatan paddle-shifted, menghasilkan 600 tenaga kuda (447 kilowatt).

Konon, mobil balap Acura ARX-05 DPi ini memiliki karir yang singkat namun cukup termasyhur, jadi melihatnya dijual secepat ini oleh Honda Performance Development tentu saja menarik minat banyak orang.

Lelang Bring a Trailer berakhir dengan tawaran tertinggi adalah US$563.000 (sekitar Rp8,8 miliar) tetapi ini belum memenuhi harga untuk mobil balap tersebut.  

Namun, Honda Performance Development mengomentari dengan mengatakan bahwa mereka sudah dalam diskusi dengan penawar tertinggi untuk menentukan apakah kesepakatan dapat dicapai untuk bisa membawa pulang mobil yang fantastis ini. [ibd/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
acura,
#
acura arx-05,
#
lelang

X