MENU
icon label
image label
blacklogo

Mitsubishi Hadirkan Pajero Sport Berkonfigurasi Dua Bangku

FEB 23, 2019@11:30 WIB | 2,590 Views

Mungkin sebagian dari Anda langsung terkejut saat membaca judul di atas. Tapi pada kenyataannya, Mitsubishi memang benar-benar menghadirkan Pajero Sport berkonfigurasi dua bangku. Dengan catatan, mobil ini dihadirkan khusus untuk pasar Inggris.

Tujuan Mitsubishi menghadirkan Pajero Sport berkonfigurasi dua bangku bukanlah untuk merebut kue di segmen niche market. Adapun tujuan dihadirkannya mobil ini ialah untuk dijadikan sebagai amunisi Mitsubishi dalam pasar mobil bisnis dan komersial di Inggris.

Meskipun dihadirkan untuk meramaikan pasar mobil komersial, tapi jika kita melihat tampilan luarnya, tidak tampak bahwa Mitsubishi Pajero Sport berkonfigurasi dua bangku ini adalah sebuah kendaraan bisnis. Pasalnya, tampilan eksterior Mitsubishi Pajero Sport berkonfigurasi dua bangku ini sama persis dengan varian Dakar, yang notabene merupakan tipe termewah dari Big SUV ini.

Bukan hanya tampilan eksterior, di sektor teknis, juga sama sekali tidak ada perbedaan antara Mitsubishi Pajero Sport berkonfigurasi dua bangku dengan varian Dakar. Keduanya sama-sama mengandalkan mesin diesel berkapasitas 2.4 L empat silinder dengan turbocharged, yang sanggup memuntahkan tenaga sebesar 179 dk di 3.500 rpm, dan torsi 430 Nm pada 2.500 rpm.

Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi otoamtis delapan percepatan. Satu hal yang cukup menarik, Pajero Sport berkonfigurasi dua bangku ini hadir dengan membawa sistem penggerak 4x4, yang oleh Mitsubishi disebut dengan Super Select II four-wheel drive system.

Saat kita masuk ke kabinnya, barulah terlihat perbedaan besar antara Mitsubishi Pajero Sport berkonfigurasi dua bangku dengan varian Dakar. Karena hanya berkonfigurasi dua bangku, maka tentunya tak ada jok yang terpasang di baris kedua dan ketiga. Hal ini tentu membuat daya angkut barangnya jadi jauh lebih baik daripada varian Dakar.

Hilangnya bangku di baris kedua dan ketiga membuat Mitsubishi Pajero Sport berkonfigurasi dua bangku ini jadi memiliki bagasi seluas 1.488 liter, dan bisa menganggkut barang dengan bobot maksimal 605 kg. Selain mampu mengangkut barang dalam jumlah yang banyak, Mitsubishi Pajero Sport berkonfigurasi dua bangku juga mampu menderek mobil yang bobotnya mencapai tiga ton.

Walau diklasifikasikan sebagai mobil komersial, namun Mitsubishi Pajero Sport berkonfigurasi dua bangku ini tetap saja tidak bisa dibilang murah. Di Inggris, Mitsubishi Pajero Sport berkonfigurasi dua bangku dijual dengan harga 32.504 pound sterling (sekitar Rp 597,86 juta). [APSG/timBX]

Sumber dan foto: Berbagai sumber

Tags :

#
mitsubishi,
#
pajero,
#
pajero sport