MENU
icon label
image label
blacklogo

Mini Klasik Ini Ramaikan Pasar Mobil Listrik Dunia

FEB 16, 2019@16:00 WIB | 1,036 Views

Perusahaan otomotif asal Inggris, Swindon Powertrain dikabarkan telah resmi meluncurkan Mini klasik dengan versi penggerak listrik di London. Selain itu, perusahaan ini juga mengatakan akan memproduksi mobil ‘Mr Bean’ ini namun dalam jumlah yang sedikit. Swind E Classic Mini, demikian namanya dirubah sepenuhnya dan dilengkapi dengan powertrain listrik khusus.

Sekitar enam puluh tahun lalu ketika Mini asli pertama kali berkeliling di Inggris, perusahaan teknologi motor Inggris, Swindon Powertrain, akan merilis kembali kendaraan ikonik tersebut sebagai kendaraan retrofit dalam model powertrain listrik.

Swind E Classic Mini menggabungkan bodi dan sasis asli Mini Klasik dengan motor listrik 80 kW yang telah dikembangkan Swindon. Dengan menggunakan Baterai isi ulang 24 kWh, mobil ini dapat menjangkau perjalanan sejauh 200 kilometer. Mini klasik dapat mengisi ulang baterai dalam waktu empat jam dan tentunya memiliki opsi pengisian cepat seperti kebanyakan mobil listrik lainnya. Mobil kecil ini memiliki akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 9,2 detik dan kecepatan tertinggi 130 km/jam.

Ada beberapa tambahan yang disematkan dalam mobil ini, seperti pemanas lantai, port pengisian USP, kursi kulit berpemanas dan beberapa warna yang tersedia, tetapi keuntungan nyata lainnya dari versi modern ini adalah ruang ekstra 200 liter yang disediakan karena tidak diperlukan tangki bensin.

Mini Klasik electric ini akan diproduksi sebanyak 100 kendaraan listrik dan dijual dengan harga 79.000 poundsterling Inggris, dan disediakan posisi mengemudi disebelah kiri ataupun kanan.[prm/timBX/foto:berbagai sumber]

Tags :

#
autonews,
#
mini,
#
klasik,
#
swindon powertrain,
#
mobil listrik